Chating Seru Tanpa Perlu Mengetik dengan Hape Vivo V5s

Oleh Ardiansyah Hana updated Kamis, 13 Jul 2017 | 17:53


Selain fitur dan spesifikasi, pertimbangan lain dalam memilih hape ditentukan dengan user experience yang diberikannya, seperti Vivo yang menawarkan fitur Voice Typing yang memungkinkan Anda chating tanpa perlu mengetik. 

Salah satu vendor hape yang memiliki user experience terbaik adalah Vivo. Hape Vivo memiliki user experience yang berbeda, punya tampilan unik tanpa app drawer dengan berbagai fitur seru yang tentu saja siap memudahkan Anda saat menggunakannya.

Nah, salah satu fitur yang tersedia di hape Vivo adalah Voice Typing. Fitur yang diperuntukkan bagi pengguna hape Vivo V5s ini akan mempermudah pengguna untuk merubah pesan suara menjadi pesan tulisan.

Meskipun fitur Voice Typing pada hape Vivo V5s ini bukan hal baru, namun Vivo sudah menyempurnakannya sehingga lebih akurat. Fitur ini bisa menghasilkan kata yang sesuai dengan kata verbal yang diucapkan, sehingga Anda tak lagi harus membuang banyak waktu untuk mengetik, sehingga produktivitas akan meningkat.

Berdasarkan hasil penelitian The National Center for Voice and Speech di Amerika, manusia memiliki kemampuan mengucapkan hingga 150 kata per-menit, jauh lebih banyak dari kemampuan mengetik yang merujuk pada hasil studi Pocketables yang hanya mampu mencapai 30 kata per-menitnya.

Dengan manusia yang terbiasa berkomunikasi secara verbal, komunikasi melalui smartphone tentu memiliki hambatan sendiri. Pasalnya, Anda harus mengetik tombol kecil pada layar untuk menghasilkan kata-kata.


Adanya fitur Voice Typing pada hape Vivo V5s ini membuat komunikasi verbal menjadi semakin nyata untuk berkomunikasi dengan orang lain. Lagi pula, fitur ini sudah dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi sangat cepat dan akurat, jika dibandingkan dengan mengetik yang dapat menimbulkan banyak typo.

Berkat adanya fitur dari Vivo ini, tentu saja penyampaian pesan menjadi lebih mudah dan Anda bisa lebih cepat menyampaikan pesan secara virtual baik melalui aplikasi chatting, serta lebih nyaman bertukar pesan tanpa perlu ada kesalahan kata yang bisa merubah makna pesan.

Fitur Voice Typing pada hape Vivo V5s ini dapat digunakan dengan sangat mudah, cukup dengan menekan tombol spasi yang terdapat pada keyboard yang tersedia saat menggunakan aplikasi messaging seperti Whatsapp, Line, BBM, WeChat, dan SMS.

Tentunya fitur ini akan sangat membantu konsumen yang memiliki jadwal padat serta waktu yang berharga, karena proses konversi per-kata juga berjalan dengan cepat dan dapat dijeda dengan kembali menekan tombol spasi.

Fitur Voice Typing yang hadir pada Vivo V5s memberi kenyamanan bagi konsumen untuk dapat memaksimalkan produktifitas sekaligus membuat aktifitas chatting dan messaging menjadi semakin seru dan jauh lebih mudah tanpa perlu mengetik!

Vivo V5S
Harga termurah

Rp 3,139,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6.0
Chipset Mediatek MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 20 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel :
7 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Terbaik yang Perlu Dicoba 
Cara Latihan Singkat Agar Bisa Mengetik Cepat 
Skype Alami Crash jika Mengetik Pesan Ini  

Artikel Lainnya

Komentar