Instagram Stories Kini Bisa Balas DM dengan Video dan Foto

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 07 Jul 2017 | 14:14

Seperti yang diketahui, Facebook selaku pemilik Instagram terus mengembangkan fitur-fitur yang ada. Beberapa kali, Instagram bahkan menghadirkan update yang berisi fitur mirip dengan fitur Snapchat. Seperti yang baru-baru diumumkan, Instagram telah merilis update terbaru yang sekali lagi mirip dengan Snapchat.

Dalam update ini, pengguna Instagram bisa mengirim video atau foto untuk membalas Instagram Stories dari teman. Hal ini membuat pengguna bisa kian berinteraksi dengan teman. Pengguna bisa merespon stories yang ada dengan berfoto selfie atau bervideo untuk menunjukkan respon akan stories yang dibagikan.

Untuk bisa membalas Instagram Stories, pengguna cukup mentap tombol kamera baru yang hadir dalam laman stories. Setelah itu, pilih menu foto atau video. Pengguna bisa mulai melakukan selfie atau merekam video singkat seperti biasa. Setelah itu, pengguna bisa melakukan edit karena fitur kamera Instagram dilengkapi dengan tools seperti sticker, filter dan fitur edit lainnya.

Ketika kamu sudah membalas Instagram Stories milik temanmu, maka temanmu akan mendapat inbox berisi foto atau video yang telah kamu buat sebelumnya. Pengirim pesan akan bisa mengetahui bila pesan sudah dibaca atau diambil tangkapan layarnya.

Fitur baru ini kabarnya tersedia untuk aplikasi Instagram versi 10.28 di perangkat berbasis iOS maupun Android menurut laman PhoneArena.

Tidak hanya update untuk membalas Instagram Stories, Instagram juga menghadirkan update untuk memperbaiki bug yang membuat sebagian akun Instagram keluar sendiri dan tampak terhapus. Instagram pun telah menanggapi berbagai keluhan pengguna akan bug ini dengan merilis update baru. Hingga saat ini belum jelas apakah bug ini menyebar ke seluruh dunia atau hanya sebagian negara saja.

Sebelumnya update Instagram menghadirkan Direct Message baru. Tidak tanggung-tanggung, DM yang dihadirkan bisa berupa permanen dan yang bisa menghilang berdasarkan waktu. Fitur ini dihadirkan perusahaan untuk mempercepat dan memudahkan pengguna dalam mengubah percakapan apapun menjadi percakapan visual melalui foto dan video.

Nantinya teks dan postingan yang dibagikan ulang kini akan muncul di thread yang sama dengan foto dan video yang dapat menghilang, sehingga pengguna Instagram bisa saling berbagi lebih luas. Pengguna bisa berbagi foto selfie untuk menggambar mood ataupun membagikan apa yang sedang terjadi di sekitar hanya dalam waktu beberapa saat saja. Pasalnya, foto atau video akan menghilang setelah waktu yang ditentukan.

Baca juga artikel:
Instagram versi Android Kini Dapat Digunakan Offline
Cara Pakai Sticker Selfie dan Pin Sticker di Instagram Stories
Ikutan Tren, Ini Dia Cara Memakai Fitur Live Video di Instagram

Artikel Lainnya

Komentar