Harga Monitor Komputer Terbaru MSI Optix G24C ini Rp3-4 Jutaan

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 07 Jul 2017 | 14:19


Harga monitor komputer untuk gaming dari MSI Optix G24C terbilang cukup terjangkau, mengingat spesifikasi dan teknologi yang disematkan.  

MSI kembali menghadirkan produk monitor komputer untuk gaming terbarunya. Langkah ini dilakukan MSI guna kembali meramaikan pasar monitor gaming sekaligus mengokohkan bahwa produsen ini memang serius untuk bersaing dalam industri gaming PC.

Kali ini, MSI menghadirkan sebuah monitor terbaru bernama MSI Optix G24C. Memang bukan termasuk monitor gaming murah, karena telah dibekali sejumlah fitur premium termasuk layar curved untuk memberikan kinerja gaming terbaik, terhalus dan tercepat.

Untuk desain, monitor gaming terbaru hadir dengan desain yang cukup elegan dan ramping. MSI menghadirkan ukuran layar 24 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 piksel. Monitor ini juga menyediakan penyangga layar berbentuk simple, yang juga bisa berguna untuk mengatur ketinggian layar. Pada bagian penyangga, MSI menghadirkan sedikit ornamen yang menambah nilai desain monitor PC terbaru ini.

Dibagian belakang atas, juga terdapat semacam rongga untuk tempat tangan untuk mengangkat monitor. Dibagain lainya, MSI juga menghadirkan gantungan headset pada sisi kiri. Gantungan ini bisa ditarik atau disimpam ketika tidak digunakan. Monitor ini juga memiliki tombol pengaturan pada bagian sisi kanan belakang.


Monitor yang memliki sudut pandang luas hingga 178 derajat ini memiliki profil pengaturan layar yang baik. Monitor gaming terbaru ini bahkan bisa menyimpan maksimal 3 profil pengaturan. Monitor gaming ini memiliki keunggulan response time mencapai 1 ms dengan contrast ration 3000:1. MSI Optix G24C juga memiliki dukungan color gamut 85% NTSC dan 110% sRGB.

Hadir dilengkapi dengan fitur FPS Front Sight yang membantu gamer FPS untuk memainkan game – game bertema FPS dengan nyaman. Sebagai sebuah monitor gaming PC, MSI menghadirkan fitur yang cukup lengkap. Lihat saja keberadaan konektor D-SUB untuk VGA lawas, DVI-DL, HDMI hingga displayport. Tak lupa terpasang port USB 3.0, Microfon dan headset.

Untuk kebutuhan daya, Monitor MSI terbaru ini hanya membutuhkan pasokan listrik hingga 50 W saat beroperasi penuh. Kualitas visual yang disuguhkan monitor MSI G24C ini cukup mengesankan. MSI menggunakan teknologi adaptive sync AMD Freesync yang memang lebih baik untuk penggunaan gaming dibanding teknologi panel IPS biasa.

Monitor juga dilengkapi teknologi DCR atau Dynamic Contrast Ratio yang mencapai 12.000.000: 1, termasuk fitur premium yakni Senseye. Ini merupakan teknologi untuk pengaturan pencahayaan agar mata pengguna tidak cepat lelah saat bermain dalam waktu lama menggunakan monitor.

Kabarnya harga monitor komputer MSI Optic G24C akan dipasarkan dengan kisaran Rp3–4 juta.

Baca juga artikel :
Samsung Rilis Monitor Gaming untuk Pasar Indonesia dengan Desain Layar Lengkung 
Monitor Gaming BenQ XL2540 dan XL2735 Sudah Dipasarkan, Berapa harganya? 
E-BLUE Scion-32, Monitor PC Hybrid Pertama Di Dunia 

Artikel Lainnya

Komentar