Diperbaharui pada Rabu, 12 Juli 2017 | 12:26

Moto Z2 Play Masuk Indonesia Akhir Juli dengan Harga Rp6 Jutaan

Motorola terus mengembangkan smartphone Android miliknya di tahun 2017 ini. Setelah sebelumnya jajaran produk terbaru Motorola bocor ke jagat maya, Motorola pun akhirnya resmi merilis varian baru Moto Z2 Play untuk wilayah Asia Tenggara.

Dalam smartphone ini, tampak jelas hadirnya ubahan yang diklaim membuat ponsel Android terbaru ini kian bersaing. Sebut saja penggunaan prosesor Qualcomm baru yang diklaim memberikan performa lebih cepat. Bila itu masih kurang, Motorola juga menggunakan kamera sensor baru yang diklaim kian jelas dan detail. Sayangnya, secara desain Motorola tidak menghadirkan ubahan baru. Desainnya masih sama dengan seri Z Play, hanya kini lebih tipis dibanding seri sebelumnya. Ponsel ini pun masih menghadirkan konsep modular guna memuaskan pengguna gadget saat ini.

Augustin BecQuet selaku Executive Director and General Manager of ASEAN Lenovo Mobile Business Group, memastikan bahwa Moto Z2 Play akan dijual di Indonesia. Smartphone ini sudah memenuhi aturan kandungan komponen lokal di Indonesia. Rencananya akan diluncurkan bulan Juli ini, setelah musim liburan berakhir.  

Lalu, bagaimana detail spesifikasi ponsel Moto Z2 Play?

Secara desain dan spesifikasi, Moto Z2 Play memang tidak berbeda jauh dengan seri Moto Z sebelumnya. Bedanya ponsel ini memiliki dimensi yang lebih tipis setelah 5,9 mm dan lebih ringan dengan berat 145 gram. Dimensi yang lebih ringan ini diharapkan membuat pengguna kian nyaman dalam mengoperasikan smartphone ini.

Ponsel Android premium ini juga masih menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Lenovo masih menggunakan panel AMOLED dan resolusi layar Full HD 1080p. Layar ini memang tidak diubah karena dianggap cukup mumpuni untuk penggunan harian. Apalagi, panel AMOLED yang digunakan membuat baterai lebih hemat daya.

Pada bagian mesin, ponsel Android Motorola Moto Z2 Play ini akan menggunakan mesin kelas menengah yang unggul performanya. Lenovo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 626 meningkat dari versi sebelumnya SD 625. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 atau 4GB dan GPU Adreno 506. Performa smartphone ini tidak usah diragukan lagi. Menariknya, smartphone Moto Z2 play yang diedarkan akan dilengkapi memori internal 32 atau 64 GB. Untuk sistem operasi, Phablet ini menggunakan sistem Android 7.1 Nougat.

Untuk kamera, Ponsel Android modular ini menggunakan kamera utama 12 MP. Kamera ini memang lebih rendah dibanding versi sebelumnya yang hanya kamera 16 MP. Walaupun demikian, kamera ini sudah menggunakan sensor baru dual pixel. Kamera utamanya menggunakan teknologi phase detection dan laser autofocus. Untuk kamera depan terpasang kamera selfie 5 MP dengan LED Flash.

Pada bagian baterai, Lenovo memasang baterai yang lebih kecil dibanding seri Z Play yakni 3000 mAh dengan teknologi Turbo Charge. Entah apa yang membuat Motorola memutuskan mengecilkan kapasitas baterai ditengah tren smartphone saat ini yang menggunakan baterai besar.

Kabarnya Moto Z2 Play akan hadir dalam 3 pilihan warna saja yakni Gray, Blue dan Gold. Ponsel ini akan dirilis akhir juli atau awal agustus dengan harga 6 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor MSM8953 Pro Snapdragon 626
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Moto Z2 Play Andalkan Desain Ramping dan Snapdragon 626
Hape Motorola MotoG5S+ dan MotoX4 Siap Dirilis, Hanya Dibekali RAM 2GB?
Hape Android Nougat Sejutaan, Motorola Moto C Masuk Pasar Indonesia
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts