Hape RAM 6GB Vernee Mars Pro, Lebih Murah dari Harga OnePlus 3T

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 06 Jul 2017 | 12:30

Meski masih terdengar asing di Indonesia, namun hape RAM 6GB dari Vernee ini siap menjadi pesaing perangkat sejenis, terutama dari sisi harga.

Tahun 2017 memang terus menghadirkan kabar menarik. Baru-baru ini sebuah kabar muncul dari produsen Tiongkok, Vernee, yang mengumumkan smartphone terbaru andalannya bernama Vernee Mars Pro. Dalam keterangan yang dibagikan di media sosial, smartphone ini digadang-gadang sebagai pembunuh varian OnePlus 3T.

Seperti yang diketahui OnePlus 3T mengusung spesifikasi premium untuk menghadang ponsel premium lainnya. Cukup menarik untuk menyimak bagaimana spesifikasi yang diusung ponsel Android Vernee bisa mengalahkan OnePlus 3T.

Yang pasti, ponsel Android terbaru ini akan mengusung desain mewah dan RAM 6GB sama seperti Oneplus 3T. Kedua sektor yang dianggap menjadi daya tarik ponsel modern saat ini.

Lalu, seperti apa detail spesifikasi yang diusung Vernee Mars Pro ini?

Dari sisi desain Vernee Mars Pro memang terbilang mewah, menggunakan bodi metal aluminium yang solid. Bahan metal ini diklaim kuat karena melewati proses 18 CNC. Smartphone ini menggunakan pula tombol power yang ditanami sensor sidik jari di sisi samping.

Dimensi hape RAM 6GB ini cukup tipis hanya berkisar 7,6 mm dengan berat 158 gram. Pada bagian layar, Vernee menggunakan panel yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Smartphone ini menggunakan panel Optic IPS buatan JDI dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, lengkap dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, hape Vernee Mars Pro dibekali chipset mediatek Helio P25 yang disokong GPU mali dan RAM 6 GB. Hal ini tentu memberikan performa yang sangat cepat saat multitasking maupun bermain game. Untuk sistem operasi, Vernee akan menggunakan OS VOS dengan basis Android 7.0 Nougat.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android 4G ini menyediakan memori internal 64 dengan slot microSD. Pada sektor kamera, Vernee Mars Pro menggunakan kamera utama 13 MP dengan PDAF, OIS dan LED Flash.

Yang menarik, kamera depan juga menggunakan kamera 13 MP yang mumpuni untuk selfie. Apalagi kedua kamera sudah menggunakan sensor Sony. Terakhir untuk baterai, ponsel Android premium ini mengandalkan baterai 3500 mAh dengan fast charger.

Untuk harga hape RAM 6GB Vernee Mars Pro dipasarkan dengan harga Rp2,3 juta, bandingkan dengan OnePlus 3T yang seharga Rp5 jutaan.

Baca juga artikel :
OnePlus 3T 128GB Harganya di Bukalapak, Tokopedia dan elevenia 
Duel Phablet Android Terbaik, Google Pixel XL vs OnePlus 3T 
Mengenal 7 Perbedaan OnePlus 3T dan OnePlus 3 

Artikel Lainnya

Komentar