Diperbaharui pada Selasa, 4 Juli 2017 | 14:04

Update WhatsApp Hadirkan Mode Malam Pada Kamera

WhatsApp masih menjadi aplikasi perpesanan yang populer digunakan banyak pengguna gadget saat ini. Menyadari hal tersebut, pengembang terus menghadirkan update agar aplikasi perpesanan ini kian nyaman digunakan.

Salah satu fitur baru yang dihadirkan dalam update WhatsApp terbaru ialah fitur mode malam atau Night Mode. Sekilas nama fitur ini mengingatkan pengguna akan fitur mode malam pada aplikasi lainnya. Namun, ternyata fitur yang dihadirkan WhatsApp berbeda.

Bila fitur Night Mode pada aplikasi lain akan merubah tampilan latar belakang yang tidak menyakiti mata saat malam hari, fitur mode malam pada WhatsApp justru mampu meningkatkan kemampuan kamera WhatsApp saat kondisi minim cahaya. Fitur baru dalam update WhatsApp ini juga bisa ditambahkan pada fitur video call sehingga pengalaman panggilan video dalam WhatsApp kian nyaman. Kabarnya update ini baru akan hadir untuk sistem iOS terlebih dahulu.

Dalam tampilan kamera WhatsApp sebelumnya, tampak antarmuka kamera sangat sederhana. Pengguna hanya bisa mendapati pilihan tombol LED Flash hingga peralihan kamera depan atau belakang. Namun, nantinya akan ada pilihan mode malam yang bisa digunakan untuk memotret atau merekam.

Image via BGR

Tidak hanya fitur Night Mode, dalam update WhatsApp terbaru, pengembang juga akan menghadirkan fitur mencari emoji saat chatting. Sayangnya, fitur ini baru akan tersedia untuk WhatsApp versi Beta.

Nantinya dalam fitur emoji baru, pengguna bisa mengetikkan kata-kata seperti Oke, cinta, smartphone dan lain-lain, maka WhatsApp akan menampilkan emoji yang sesuai dengan kata tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp sudah menghadirkan sejumlah update dan fitur baru dalam Whatsapp versi iOS. Fitur dalam update WhatsApp iOS ini ialah album share. Nantinya saat kamu hendak membagikan lebih dari 4 foto atau video, akan muncul secara otomatis album yang berisi foto atau video yang hendak dibagikan tersebut. Hadirnya album share ini diharapkan mempermudah dan merapikan file foto maupun video yang dibagikan. Alhasil, laman chat milikmu dan teman yang kamu bagikan tidak terlalu penuh akan foto dan video lagi. Kamu pun dapat dengan mudah melihat foto dan video dalam album yang dibagikan dengan men-tap album tersebut.

Hal baru kedua dalam update WhatsApp iOS ialah hadirnya filter untuk foto, video atau GIF yang langsung muncul dalam kamera WhatsApp. Sayangnya, baru terdapat 5 filter yang bisa digunakan saat ini. WhatsApp sendiri akan menambahkan beberapa filter baru dalam setiap update kedepannya.

Terakhir, dalam update WhatsApp iOS ini terdapat reply shortcut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan cepat. Pengguna cukup mengklik pesan yang hendak dibalas dan menswipe ke kanan untuk mengetik dengan cepat. Fitur ini akan sangat berguna dalam grup chat yang penuh pesan. Pengguna bisa lebih mudah membalas pesan spesifik dalam grup tersebut.

Baca juga artikel:
Update WhatsApp iOS Hadirkan Photo Filters, Albums dan Reply Shortcut
Hati-hati! Jadi Admin Grup WhatsApp Berita Hoax Bisa Dipenjara
WhatsApp Hadirkan Sistem Verifikasi Keamanan Baru
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts