Diperbaharui pada Kamis, 22 Juni 2017 | 10:10

Hape OnePlus 5 Saat di Gores, di Bakar dan Dibengkokkan, Begini Hasilnya!


Hape OnePlus 5 tidak lepas dari pengujian ekstrem yang dilakukan para Youtuber untuk mengetahui kekuatannya.

Saat ini tidak ada smartphone yang diklaim tangguh bila belum lolos uji coba bodi ekstrem seperti di gores, di bakar hingga dibengkokkan seperti yang biasa dilakukan akun JerryRigEverything di Youtube. Padahal hape OnePlus 5 menjadi andalan baru produsen OnePlus pada kelas smartphone premium saat ini. Tak ingin mengalami nasib buruk, OnePlus pun menghadirkan sejumlah teknologi dan komponen baru yang diklaim cukup kuat dan aman.

Kali ini Seorang Youtuber dengan akun JerryRigEverything mencoba melakukan tes seberapa kuat hape OnePlus 5 layaknya ponsel premium lainnya. Tak tanggung-tanggung smartphone premium ini akan di bakar, di gores hingga dibengkokkan. Sebelum melakukan tes tersebut, Jerry melepas screen protector yang ada. Padahal, ponsel ini sudah dibekali anti gores yang terkenal tangguh dan tahan gores baik kunci hingga koin.

image via Youtube

Layar hanya tergores menggunakan alat gores khusus berlian dengan level 7. Dalam tes ini, fingerprints pada tombol home juga di tes gores. Meski sudah digores cukup kuat, bagian ini ternyata masih utuh dan masih bisa membaca sidik jari dengan baik. Di bagian bodi lainnya, hape OnePlus 5 menggunakan speaker grill dan tombol yang terbuat dari bahan metal sehingga diklaim sangat kuat. Untuk bodi belakang hape OnePlus 5 juga terbuat dari metal.

Walaupun demikian, bodi metal ini ternyata tidak mudah tergores oleh kunci kendaraan. Untuk lensa kamera, OnePlus sudah menggunakan pelindung. Namun, bagian LED Flash dual kamera ini masih dapat tergores dengan mudah karena berbahan plastik.


Untuk tes bakar, layar AMOLED hape OnePlus 5 ternyata bisa bertahan selama 35 detik sebelum layar mulai berubah menjadi hitam. Walaupun demikian, layar ini dapat kembali cerah dalam waktu cepat. Untuk tes bengkok, OnePlus 5 ternyata cukup kuat dibanding smartphone OnePlus lainnya. Walaupun layarnya sempat mencuap dari rangka, ponsel premium OnePlus ini tidak mudah dibengkokkan.

Dalam tes bengkok pada bagian bodi belakang dan baterai pun tidak mudah rusak bahkan smartphone masih bisa merespon sentuhan dengan baik. Produsen sukses menerapkan rangka metal baru yang solid. Bodi ini bahkan dibekali fitur anti air dan debu yang cukup solid. Sepertinya setelah melihat pengujian diatas, bisa disimpulkan hape OnePlus 5 cukup tangguh.

Walaupun demikian, tetap saja kamu bisa menggunakan cover pelindung agar menjaga ponsel tetap aman. Bagaimana dengan harganya? Jika tertarik, harga hape OnePlus 5 siap bersaing dengan Asus Zenfone Zoom S yang berada di kisaran Rp6-7 juta.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor MSM8998 Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.9 GHz
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Berikut videonya :

Baca juga artikel :
Bocoran Hape OnePlus 5 Pakai Prosesor Terkuat dan RAM 6GB
Hape OnePlus 5 Punya Kamera 23 Megapiksel dan Chipset Terbaru?
ZTE Nubia Z17 Muncul dengan RAM 8GB, Siap Hadang OnePlus 5?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts