Diperbaharui pada Selasa, 20 Juni 2017 | 14:37

LG G6+ Dirilis dengan Memori 128GB dan Warna Baru

Seperti yang diketahui, awal bulan ini LG dirumorkan akan menghadirkan varian baru dari seri G6. Kabar ini pun menjadi nyata dengan dirilisnya varian LG G6+ awal minggu ketiga bulan Juni ini.

Smartphone ini sejatinya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan seri G6 biasa. Bedanya, LG menghadirkan memori internal yang lebih besar, bonus headphone B&O hingga pilihan warna bodi baru. Perusahaan korea ini berharap hadirnya smartphone ini mampu memuaskan pecinta LG G series yang membutuhkan perangkat dengan memori penyimpanan lebih besar. Tidak hanya itu, kehadiran smartphone ini diharapkan mampu membantu peningkatan penggunaan LG Pay.

Warna Baru yang Elegan

LG G6+ akan hadir dengan pilihan warna bodi baru yang lebih elegan yakni Optical Astro Black, Optical Marine Blue dan Optical Terra Gold. Selain itu, LG G6 versi standar juga hadir dengan pilihan warna baru yakni Optical Marine Blue dan Optical Terra Gold.

Layar Luas nan Futuristik

Salah satu hal menarik dalam smartphone LG G6+ ialah hadirnya layar teknologi baru yang mewah. LG menggunakan layar berukuran lebar 5,7 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi QuadHD. Menariknya, layar ini disokong ratio aspek 2:1. Dengan aspek ratio layar ini, video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan mode landscape, smartphone ini cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD dengan lebih detail.

Tidak hanya layar yang lebih luas, LG juga menghadirkan dukungan two wide color standard, Dolby Vision dan HDR 10. Smartphone LG G6 menjadi smartphone perdana yang mengusung teknologi Dolby Vision sehingga warna yang ditampilkan kian jernih. Fitur Dolby Vision juga membuat layar mampu memprediksi dan menghasilkan warna yang lebih akurat, lebih jernih dan lebih berimbang.

Desain Metal dan Kuat

LG G6+ hadir dengan desain baru yang stylish. LG bahkan menggunakan bodi metal berlapis kaca yang sangat kokoh. Selain itu, LG juga membekali smartphone ini dengan fitur anti air dan anti debu, iP68 terbaru. Hal ini membuat pengguna bisa mengoperasikan ponsel dibawah rintik hujan hingga menyelam dengan lebih aman. Ponsel ini juga kian minimalis dengan terpasangnya tombol on screen. Terakhir, LG juga memasang sensor sidik jari pada bagian bodi belakang, tepat dibawah kamera utama.

Kamera Dual Berkualitas Premium

LG sendiri memasang dual kamera 13 MP di area belakang. Meski meningkat, hasil kamera saat di kondisi cahaya minim, tidak berbeda jauh dengan hasil kamera seri LG G5. Untuk kamera selfie, LG G6 menyediakan kamera depan 8 MP dengan sudut 100 derajat. Menariknya, LG menghadirkan user interface kamera baru yang lebih nyaman digunakan.

Mesin Snapdragon 821

Alih-alih menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 835. LG justru memutuskan menggunakan chipset lama, Qualcomm Snapdragon 821. Chipset ini diklaim memiliki performa yang cukup baik untuk harian maupun multitasking. LG juga sudah menggunakan dukungan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB untuk versi Indonesia. Tidak hanya itu, LG G6 juga akan menggunakan sistem Android 7.0 Nougat yang sudah dibekali pula Google assistant.

Selain itu, dalam versi LG G6+ dan LG G6 versi terkini akan mendapat update sistem baru. Update ini akan berisi fitur face print, low power consumption hingga covered lens warning.

Fitur Audio yang kian jernih

LG juga memperhitungkan sektor audio agar pengguna bisa kian nyaman. LG pun membekali smartphone Android 4G ini dengan Quad DAC (Digital to Analog Converters) hal ini membuat kualitas audio lebih jernih dan keras. Menariknya, dalam paket penjualannya LG menghadirkan bonus headphone premium B&O.

Baterai 3300 mAh

LG G6+ akan menggunakan baterai 3300 mAh yang tidak bisa dilepas. Smartphone ini juga sudah support Qualcomm Quick Charge 3.0 dan Qi Wireless Charging yang mulai menjadi standari dibeberapa ponsel premium saat ini.

Mengenai harga, hingga saat ini LG belum membocorkan harga dari LG G6+ ini. 

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.7 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MSM8996 Pro Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 530
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
LG X Venture Dirilis Andalkan Fitur Segala Kondisi
LG K8 2017 Masuk Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan Rupiah!
Hape LG G6 di Indonesia Berbeda dan Lebih Istimewa
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts