Hape Motorola MotoG5S+ dan MotoX4 Siap Dirilis, Hanya Dibekali RAM 2GB?

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 16 Jun 2017 | 19:04

Rumor image hape Motorola Moto X4 dan Moto G5S+

Hape Motorola terbaru ini kabarnya hanya akan dibekali memori RAM 2GB dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Lenovo yang diwakili divisi Motorola dirumorkan akan menghadirkan beberapa produk baru. Rumor yang santer berkembang tentu akan dirilisnya varian hape Motorola Moto G5S+ dan Moto X4. Kedua smartphone ini bahkan telah dirumorkan sejak lama dan digadang-gadang mengusung spesifikasi yang kian mengesankan. Menariknya, sebuah akun twitter bernama Andri Yatim membocorkan detail spesifikasi yang di duga sebagai hape Motorola terbaru. Hanya saja harga hape Motorola terbaru ini belum terkonfirmasi.

Desain 

Kedua hape Motorola terbaru, Moto G5s+ dan Moto X4, dirumorkan akan menggunakan desain yang lebih kompak. Hape Motorola ram 2GB Moto X4 misalnya, hadir menggunakan layar lebih kecil dibanding seri sebelumnya sehingga memudahkan pengoperasian.  Kedua ponsel juga sudah menggunakan bodi metal dengan teknologi diamond cut yang nyaman digenggam.

Hape Motorola MotoG5S+

Dibagian bawah layar, hape Motorola terbaru ini menggunakan tombol home yang juga sudah terintegrasi dengan tombol sensor sidik jari.  Sayangnya, Lenovo hanya menghadirkan teknologi Splash Resistant pada seri Moto G5S+. Dengan fitur ini, ponsel hanya tahan cipratan air bukan tahan air seutuhnya.

Sedangkan untuk seri Moto X4 akan dibekali sertifikasi IP68 yang membuat ponsel anti air dan bisa dibawa menyelam. Dengan spesifikasi tersebut, tentu ada perbedaan antara harga hape Motorola MotoG5S+ dengan Moto X4.

Layar Full HD

Hape Motorola Moto G5S+ dan Moto X4 akan hadir dengan teknologi yang mumpuni. Moto G5S+ menggunakan layar berukuran 5,5 inci dan Moto X4 menggunakan layar 5,2 inci. Perbedaan ini tentu akan mempengaruhi harga hape Motorola tersebut. Namun, layar keduanya sudah di sokong panel IPS dan resolusi FullHD 1920 x 1080 piksel. Lenovo juga sudah memasang anti gores, Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar aman dari goresan akibat salah menyimpan. Penggunaan layar dengan spesifikasi di atas tentu akan mempengaruhi harga hape Motorola tersebut.

Motorola RAM 2GB

Hape Motorola Moto 4X

Beralih ke bagian mesin, pengguna smartphone ini dipastikan akan sedikit kecewa dengan dapur pacu yang di usung ponsel terbaru Motorola ini. Pasalnya, produsen ini hanya memasang memori RAM 2GB saja, bukan RAM 4 GB yang seperti selama ini dirumorkan.

Pada bagian chipset, nantinya Moto G5S+ akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 626. Sedangkan Moto X4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Spesifikasi ini sudah cukup bersaing untuk menyasar pasar ponsel kelas menengah. Apalagi, kedua hape Motorola RAM 2GB ini akan menggunakan OS Android Nougat 7.0.

Untuk memori penyimpanan, hape Motorola menggunakan memori yang cukup besar yakni 32 GB untuk Moto G5S+ dan 64 GB untuk Moto X4. Bila itu masih terasa kurang, masih ada memori tambahan slot microSD yang bisa dimanfaatkan.

Kamera

Menyasar pengguna gadget fotografi, Motorola menggunakan kamera resolusi tinggi pada varian Moto G5S+. Hape Motorola RAM 2GB ini menggunakan kamera utama 12MP dengan teknologi dual autofocus pixel yang di klaim mampu menangkap objek foto lebih baik. Sedangkan untuk varian Moto X4 sudah mengusung fitur dual kamera utama 13MP lengkap dengan LED Flash.

Untuk kamera selfie, Motorola menggunakan kamera depan 5 MP yang akan membuat hasil foto selfie kian lebih jernih dan jelas. Dengan demikian, harga hape Motorola Moto X4 kemungkinan sedikit lebih tinggi dari Moto G5S+.

Baterai

Hape Motorola terbaru ini menggunakan baterai berkapasitas standar yakni 3068 mAh pada seri Moto G5S+. Dengan konsep Removable, pengguna bisa melepas dan mengganti baterai dengan lebih mudah. Konsep ini memang sudah jarang digunakan, sehingga membuatnya smartphone ini berdesain lebih tebal. Hal ini sedikit banyak bisa mempengaruhi harga hape tersebut.

Berbeda dengan hape Motorola Moto X4 yang masih menggunakan baterai non removable dengan kapasitas 3800 mAh. Motorola X4 juga sudah menggunakan teknologi turbo power charging yang mampu mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 30 – 40 menit saja.

Fitur

Motorola juga masih menggunakan soket headphone 3,5 mm serta menggunakan micro USB sebagai port pengisian baterai dan transfer data. Tidak lupa, hape Motorola terbaru tersbeut juga menggunakan Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 yang membuat konektivitas kian cepat dan stabil.

Sayangnya hingga kini belum ada kejelasan harga hape Motorola Moto X4 dan Moto G5S+ ini. Diharapkan harga hape Motorola terbaru ini tidak akan terlalu mahal.

Baca juga artikel :
Hape Android Nougat Sejutaan, Motorola Moto C Masuk Pasar Indonesia
Motorola Moto E3 Power Siap Dirilis, Bukti Kembalinya Motorola di Indonesia
Gambar Motorola Moto Z Play Muncul, Tampilkan Jack 3,5 mm

Artikel Lainnya

Komentar