Diperbaharui pada Kamis, 15 Juni 2017 | 14:20

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Jadi Smartphone Terbaik 2017 versi Consumer Reports

Samsung telah resmi memasarkan varian smartphone premium, Galaxy S8 series di tanah air. Untuk pasar tanah air, Samsung hanya menghadirkan tiga pilihan warna yang bisa dipilih yakni midnight black, maple gold dan orchid gray. Smartphone ini pun langsung laris manis di pasaran.

Menariknya baru-baru ini sebuah lembaga independent dari Consumer Reports melakukan penilaian secara menyeluruh pada beberapa ponsel premium yang dirilis awal tahun 2017. Hasilnya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ menjadi smartphone terbaik yang hadir saat ini. Sayangnya untuk urusan harga, tidak bisa dipungkiri harga ponsel premium ini masih cukup mahal untuk konsumen smartphone saat ini.

Menurut Consumer Reports, desain bezel tipis pada Samsung Galaxy S8 series membuat layar tampak lebih luas dan lebih nyaman digunakan berbagai jari tangan. Tidak hanya itu, desain dual curved screen juga cukup mendominasi tampilan perangkat yang lebih minimalis, modern dan elegan. Semua ini dihadirkan Samsung untuk kenyamanan pengoperasian smartphone ini.

Bila itu belum cukup memuaskan, Samsung Galaxy S8 dan S8+ terpilih sebagai yang terbaik dikarenakan kedua smartphone mengusung baterai yang tahan lama. Tidak hanya itu, baterai ini juga dibekali teknologi fast charging yang cukup memudahkan pengguna dengan mobilitas tinggi, yang tidak bisa jauh dari smartphone.

Terakhir, Consumer Reports juga melakukan pengujian ponsel premium Samsung pada aquarium berisi air. Tes ini ingin menguji ketangguhan fitur anti air IP68. Hasilnya, smartphone ini mampu melalui tes rendam dengan lancar. Smarphone Samsung terbaru ini juga kian unggul dengan hadirkan Samsung AI Assistant. Namun, tampaknya Google Assistant lebih nyaman digunakan.

Meski tanpa fitur Bixby, Samsung Galaxy S8 series memang layak menjadi smartphone terbaik 2017.

Samsung Galaxy S8 dan S8+

Image via CNET

Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan sejumlah teknologi dan inovasi terkini. Untuk bagian layar misalnya, Samsung menggunakan fitur Infinity Display. Bila sebelumnya layar smartphone biasa menggunakan aspek ratio 16:9, kini Samsung menghadirkan aspek ratio 18,5:9. Perubahan ini terjadi akibat layar 5,8 inci yang tampak lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Ponsel Samsung ini menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dengan resolusi tinggi WQHD+ 1440 x 2960 pixels. Layar ini sangat impressive dengan 83% screen to body ratio dan lebih tinggi pixelsnya dibanding varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung juga sudah menghadirkan sistem keamanan baru yakni fitur keamanan iris scanner dalam seri Galaxy S8 dan S8+. Kedua ponsel Android terbaru ini juga sudah support untuk facial recognition yang cepat.

Smartphone buatan Samsung ini pun hadir dengan kamera depan berteknologi baru yang siap memanjakan pecinta selfie. Samsung membenahi kamera depan dengan memasang resolusi 8 MP. Berbeda dengan kamera depan kebanyakan, Samsung sudah menghadirkan face detection autofocus yang akan secara cepat mencari wajah dan menguncinya. Hal ini membuat foto selfie kian jelas dan detail.

Baca juga artikel:
Samsung Perkenalkan Warna Baru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+
Fast Charging Samsung Galaxy S8 Hanya Bekerja Saat Layar Kondisi Mati
Hape Samsung Galaxy S8 dan S8+ Mulai Dijual Toko 5 Mei 2017, Harga Tetap Sama
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts