Apple iPad Pro 10.5 Hadir Dengan Prosesor A10X, ini Spesifikasi Lengkapnya!

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 7 Jun 2017 | 03:21


Apple iPad Pro 10.5 inci hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari tablet dengan performa mumpuni dari prosesor A10X terbaru.

Apple telah meluncurkan beberapa produk baru guna mengisi peta persaingan gadget di tahun 2017. Salah satu produk yang dihadirkan Apple adalah iPad Pro 10.5 inci. Ini merupakan varian iPad Pro baru yang diklaim memiliki layar lebih besar namun berat ringan untuk menemani varian iPad Pro 9.7 yang telah dirilis beberapa tahun silam. Selain itu, Apple juga menghadirkan update varian iPad Pro 12,9 inci yang dirilis tahun lalu. 

Lalu bagaimana spesifikasi kedua tablet Apple iPad Pro baru ini?

Desain


Sekilas desain kedua tablet ini memang tidak berubah banyak. Apple sepertinya masih menerapkan konsep yang sama. Apple juga melakukan hal tersebut pada iPad Pro 10,5 inci yang ternyata mengusung desain mirip iPad Pro 9.7 inci. Desain ini digarap lebih kompak dan lebih ringan sehingga kian cocok untuk mobilitas tinggi. Sedangkan desain iPad pro 12,9 inci juga tidak banyak berubah.

Layar

Kedua tablet iOS terbaru ini menggunakan layar LCD berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2224 x 1668 pixels dan teknologi Retina Display. Layar lebih lebar dalam iPad Pro ini kabarnya hadirkan peningkatan teknologi layar yang cukup baik. Layar iPad pro 10,5 inci lebih terang 25 persen dan 40 persen lebih baik dalam hal pantulan cahaya dibanding layar iPad pro 9,7 inci.

Tablet iPad Mini :

iPad Mini | iPad Mini 2 | iPad Mini 3 | iPad Mini 4

Apple juga menghadirkan teknologi True Tone display yang membuat layar tablet iOS terbaru ini semakin jelas dan detail dalam menampilkan gambar dan video. Sayangnya, ketika dibandingkan dengan iPad Pro 12,9 inci, layar iPad Pro 10,5 inci memilki resolusi lebih rendah sehingga diklaim lebih hemat daya.

Mesin


Mencoba menghadirkan performa terbaik dikelasnya, iPad Pro 10,5 inci menggunakan chipset A10X dan co-prosesor M10 yang ternyata sama dengan mesin iPad Pro 12,9 inci versi update. Hal ini tentu saja menghadirkan performa yang lebih tangguh dan lebih cepat dibanding iPad Air 2.

Kamu bahkan bisa membuka game dan banyak aplikasi dengan lebih cepat pasalnya tablet ini menggunakan RAM 4 GB yang cukup besar untuk tablet. Bandingkan dengan iPad Air 2 yang masih menggunakan RAM 2 GB. Apple tampak serius menggarap sisi performa tablet ini agar bisa bersaing dengan kebanyakan tablet Android yang juga mulai menggunakan RAM 4 GB.

Untuk sistem operasi, Tablet iPad Pro 10,5 inci dan 12,9 inci menggunakan sistem operasi terbaru iOS 10 yang dapat diupdate ke iOS 10 pada akhir tahun 2017 ini. Tentu iPad Pro terbaru ini memberikan pengalaman navigasi yang lebih cepat dan lebih halus dibanding seri iPad lama.

Tablet iPad :

iPad iPad 2 | iPad 3 | iPad 4

Memori

Apple mencoba menghadirkan pembaharuan pada memori internal jajaran tabletnya. Hal ini wajar mengingat Apple selama ini tidak pernah menghadirkan slot memori tambahan. Tablet iPad Pro 10,5 inci akan menghadirkan memori internal pilihan lebih besar yakni mulai 64 , 256 dan 512 GB sama seperti seri 12,9 inci.

Kamera

Sekali lagi, iPad Pro 10,5 inci dan 12,9 inci hadir dengan kamera yang berkualitas dibanding iPad lama. iPad Pro terbaru menggunakan kamera utama 12 MP yang dibekali teknologi OIS dan quad LED. Kamera utama ini bahkan bisa merekam video 4K dengan baik.

Tablet iPad lain :

iPad AiriPad Air 2 | iPad Pro 9.7 | iPad Pro 12.9

Tidak hanya itu, dengan lensa aperture f/1.8 membuat kamera di tablet Apple terbaru ini lebih unggul saat pengambilan gambar di kondisi low light. Untuk kamera depan, Apple meningkatkan kamera dari 5 MP dalam iPad Pro 9,7 inci menjadi 7 MP pada varian 10,5 dan 12,9. 

Kabarnya iPad pro terbaru ini akan dipasarkan sesegera mungkin dengan harga terendah berkisar Rp 7-8 jutaan.

Baca juga artikel :
Apple iPad Masih Jadi Tablet Paling Populer di Dunia Awal 2017
Apple Rilis iPad 9,7 Terbaru, Harganya Paling Murah di Tahun 2017 Ini
5 Tips Mempersiapkan iPhone dan iPad Untuk Update iOS 10 

Artikel Lainnya

Komentar