Diperbaharui pada Selasa, 6 Juni 2017 | 16:39

Leagoo M5 Edge Siap Rilis dengan Layar Dual Edge Mirip Samsung Galaxy S8

Samsung memang sukses menggebrak pasar ponsel dunia dengan merilis Samsung Galaxy S8 dan S8+. Smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi baru termasuk teknologi layar lengkung ganda atau dual curved screen. Layar ini memang menjadi daya tarik tersendiri pasalnya mampu menghadirkan tambahan notifikasi hingga shortcut ke aplikasi maupun kontak.

Tidak heran, banyak produsen mulai mencontek desain dari dual curved screen. Salah satu yang baru-baru ini bocor ialah Leagoo M5 Edge. Ini merupakan smartphone layar berukuran 5 inci yang diklaim hanya memiliki bodi ratio 80% dengan dual edge. Tentu layar edge ini tidak akan sebagus layar Samsung. Namun, bisa dipastikan harga smartphone ini lebih murah dari ponsel Samsung.

Ponsel ini memang bukanlah generasi baru melainkan pengembangan lebih lanjut dari seri sebelumnya, Leagoo M5. Dari sisi desain, produsen tetap mempertahankan desain yang elegan nan minimalis yang khas. Desain bodinya terbilang stylish, berbodi tipis 8,5 mm dan cukup nyaman digenggam dengan berat hanya 140 gram saja.

Untuk sektor layar, Leagoo mengusung layar berukuran 5 inci yang cukup memadai untuk beraktivitas. Sayangnya, resolusi yang dihadirkan tak terlalu besar yakni hanya HD  1280 x 720 piksel disokong teknologi IPS. Meski tak terlalu tinggi, spesifikasi layar ini cukup untuk menghadirkan ketajaman dan kejernihan.

Menengok sektor performa, Leagoo M5 Edge datang dengan spesifikasi yang cocok untuk multitasking ataupun bermain game. Produsen menggunakan prosesor Mediatek MT6737 quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz. Performanya semakin baik mengingat tambahan memori RAM 2GB. Produsen juga sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow sehingga semakin memaksimalkan performa.

Ponsel Android dual edge ini juga datang dengan fitur dual sim card. Tak hanya itu, ponsel ini juga mampu digunakan di jaringan 3G HSDPA hingga 4G LTE. Produsen juga menghadirkan memori internal 16GB dan slot micro sd. Menariknya, produsen menambahkan 3 fitur terbaru yakni double knock to wake up, letter gesture hingga draw the screen yang memaksimalkan pengoperasian.

Untuk kamera, produsen menghadirkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sektor kamera ini juga sudah dibekali fitur HDR, voice kamera hingga smile detection. Tak hanya itu, produsen juga menghadirkan teknologi true responsive yang memberikan respon dan akurasi tinggi kala digunakan bermain game.

Leagoo M5 Edge kabarnya akan dilepas dikisaran 1,3 juta saja. Menarik untuk dimiliki bukan?

Kriteria Spesifikasi
4G Network 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2600 MHz
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 6
Detail Prosesor MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali T720
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Leagoo Lead 7, Mirip Oppo Find 7 Bisa Jadi Powerbank
UMIDIGI G, Ponsel Android Murah dengan Desain Mirip iPhone 7
UMIDIGI Crystal, Ponsel Murah dengan Desain Terinspirasi Xiaomi Mi Mix
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts