Diperbaharui pada Rabu, 31 Mei 2017 | 11:07

Punya Sony PS4? Yuuk Update Software Terbaru Biar Performa Makin Asik

 


Dalam update software PS4 terbaru ini, Sony telah meningkatkan performa dan fitur.

Sony PlayStation 4 (PS4) masih menjadi salah satu konsol game terbaik hingga saat ini. Sayangnya, kehadiran Nintendo Switch di anggap mulai mempengaruhi penjualan dari konsol game buatan Sony ini. Menyadari hal tersebut, Sony merilis update untuk PS4 terbaru yang fokus membenahi sistem software. Update firmware versi 4.70 tersebut memang tidak menghadirkan fitur baru, namun membawa peningkatan performa dan fitur. Tidak hanya itu, update dari Sony ini juga membenahi PlayStation Store.

Dalam prosesnya, pemilik Sony PS4 di seluruh dunia akan mendapat notifikasi untuk update Over the Air (OTA). Notifikasi akan digulirkan secara bertahap berdasarkan wilayah si pemilik PS4. Oleh karena itu, selalu pastikan PS4 kamu selalu terkoneksi ke internet setiap diaktifkan agar tahu kapan harus update.

Seperti yang diutarakan, memang tidak banyak hal baru yang dihadirkan dalam update PS4 ini. Pasalnya tidak ada fitur baru yang dihadirkan Sony, update hanya menghadirkan perubahan pada firmware yang di klaim sangat meningkatkan performa hingga kestabilan performa. Hal baru yang hadir hanya penataan hingga perubahan ikon pada PlayStation Store.

Update sendiri akan membutuhkan memori penyimpanan sebesar 340 MB. Pengguna cukup mengklik notifikasi update dan nantinya update akan berjalan secara otomatis.


Update software 4.70 ini juga berlaku untuk perangkat Sony PS4 Pro. Dalam update ini, Sony menghadirkan 4K Support untuk media player. Sebelumnya, pengguna PS4 Pro telah mendapat update versi 4.5 pada Maret lalu. Dalam update sebelumnya, PS4 Pro mendapat mode boost baru dan support untuk external hard drive.

Sony memang merilis dua varian baru konsol game terbaik pada akhir 2016 lalu, yaitu PS4 pro dan PS4 Slim. PS4 Pro merupakan konsol game PS4 versi baru yang dibekali teknologi lebih canggih. Konsol game terbaik ini menggunakan CPU yang lebih cepat dan sudah di sokong kartu grafis AMD terbaru dengan arsitektur Polaris.

Dengan teknologi yang baru membuat kualitas visual tinggi pada resolusi 4K. Konsol PS4 Pro juga sudah mendukung tampilan High Dynamic Range atau HDR. Sayangnya, untuk menggunakan fitur HDR, kamu juga harus menggunakan TV yang sudah support HDR juga.

Meski mengalami perubahan hardware, PS4 lama maupun PS4 Pro akan tetap bisa memainkan game yang sama. Sony sudah memberikan kemudahan bagi pada pengembang game untuk membuat patch supaya game lama bisa support pada fitur baru dalam PS4 Pro. Sony juga akan menghadirkan update baru yang membuat semua PS4 mendukung tampilan HDR.

Nama Harga di Pasaran
Sony PlayStation 4 (PS4) | 1TB Rp 3.550.000
Sony PlayStation 4 (PS4) PRO | 1TB Rp 5.300.000

Baca juga artikel :
9 Game PS4 Ini Bakal Bikin Kamu Betah Dirumah
Tips Membeli PlayStation 4 (PS4) Bekas
Gran Turismo Sport Untuk PS4 Dirilis November Mendatang
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts