Diperbaharui pada Rabu, 31 Mei 2017 | 11:13

Cari Resep Makanan untuk Berbuka dan Sahur Kian Mudah di Aplikasi Cookpad

Di bulan Ramadan seperti ini momen berbuka puasa dan sahur menjadi hal yang dinantikan. Tentu banyak orang ingin menikmati menu makanan yang enak saat sahur dan berbuka. Sayangnya memasak makanan yang enak terbilang gampang-gampang susah. Apalagi, jika kamu masih awam dalam hal memasak.

Alih-alih kenyang dengan masakan yang dibuat, bisa jadi kamu kecewa karena masakan kurang enak atau terlalu lama memasak hingga lewat dari waktu berbuka atau sahur. Untungnya di zaman serba digital ini, sudah banyak bermunculan aplikasi memasak. Salah satu yang terbaik untuk saat Ramadan 2017 ini ialah Cookpad.

Aplikasi ini akan mempermudah pengguna smartphone saat memilih sajian untuk sahur maupun berbuka saat Ramadan. Apalagi dalam aplikasi ini terjadi berbagai pengalaman memasak hingga resep masakan dari berbagai jenis.

Sebelumnya, aplikasi ini menggunakan nama DapurMasak dan berganti nama menjadi Cookpad setelah beraliansi dengan perusahaan layanan resep makanan asal Jepang, Cookpad. Sejak berganti nama hingga kni, Cookpad berkembang menjadi aplikasi resep masakan yang lebih lengkap. Bahkan saat ini aplikasi ini telah memiliki lebih dari 300 ribu resep.

Cookpad sendiri terus fokus untuk meningkatkan pengalaman pengguna ke depannya. Cookpad ingin menyempurnakan teknologi machine learning dan algoritma untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan lebih baik.

Untuk Ramadan 2017, Cookpad Indonesia menghadirkan berbagai resep masakan untuk berbuka dan sahur yang familiar dengan masyarakat Indonesia. Sebut saja cireng, cendol, martabak, balu, berbagai macam kolak dan manisan hingga sajian ayam goreng untuk berbuka dan sahur. Nantinya saat mengklik salah satu resep yang ingin dibuat, pengguna langsung diarahkan ke laman yang menyajikan bahan-bahan dan langkah memasak sesuai dengan pengalaman pengguna lainnya. Terlebih, layanan ini juga dilengkapi dengan foto-foto yang makanan dari resep, hasil kiriman para pengguna.

Pengguna pun bisa menjajal memasak sesuai langkah yang disediakan. Bagi mereka yang ingin berbagai pengalaman memasak atau membuat makanan favorit, pengguna juga bisa berbagi resep kepada pengguna lainnya.

Hadir dengan user interface yang mudah dan bahasa Indonesia. Pengguna bisa memasak dengan nyaman dan cepat saat berbuka maupun sahur. Apalagi, terdapat mode offline yang memungkinkan pengguna menyimpan resep dan membacanya tanpa harus koneksi internet.

Download Cookpad

Baca juga artikel:
18 Resep Masakan Instan di Kantor yang Bisa Dimasak Pakai Microwave
Aplikasi Resep Masakan Buat Hidangan Berbuka Puasa dan Lebaran
Game Warung Chain, Masakan Warteg yang Laris di Android dan iOS
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts