Belajar Dunia Islam Dalam Game Anak Sholeh Ramadan 2017

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 29 Mei 2017 | 14:50

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, salah satu pengembang game Android asal Indonesia, Agate Studio merilis sebuah game Android baru bernama Game Anak Sholeh. Game mobile berkonsep edukatif ini hadir untuk anak-anak yang ingin belajar sekaligus bermain.

Tidak heran, pengembang asal Bandung ini mengemas game ini dengan nilai-nilai islam untuk Anak. Hadirnya game ini menjawab banyak pertanyaan tentang minimnya game atau aplikasi untuk anak yang cocok digunakan sebagai media belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

Product Manager Game Anak Sholeh, Luthfi Suryandra mengungkapkan permainan edukatif dengan teknologi smartphone di Indonesia memang cukup beragam. Namun untuk permainan edukatif yang komperhensif dan komplit dalam satu paket dengan animasi yang bagus masih sulit dicari di Indonesia. Bahkan kebanyakan game Android edukatif yang ada di pasaran tidak memiliki tampilan yang apik guna membantu anak dalam belajar pendidikan agama Islam.

Game Anak Sholeh ini memang diciptakan untuk anak agar menambah rasa senang anak dan mampu membuat anak lebih cepat memahami suatu topik saat belajar. Tidak dipungkiri, di era digital saat ini dimana smartphone telah semakin banyak digunakan, game edukatif sangat cocok dan efektif digunakan dalam proses belajar mengajar ketimbang sistem belajar konvensional melalui buku.

Game Android lokal ini juga hadir dengan beragam konten mulai dari cerita yang seru, mini game, doa harian, tutorial sholat, kisah nabi dan ensiklopedia yang dapat membantu anak mendalami pengetahuan tentang agama Islam. Tidak hanya itu, game Anak Sholeh juga dibuat dengan tampilan animasi dan efek suara yang dibuat menarik, sehingga anak-anak akan lebih tertarik untuk bermain sambil belajar. Agate Studio memahami keinginan anak agar bisa menikmati game dan tidak terasa sudah hafal doa harian dan bacaan sholat.

Menariknya, terdapat juga fitur Parent App yang bisa memantau kegiatan anak bermain dalam game ini. Hal ini diyakini dapat membantu meningkatkan kedekatan antara anak dan orang tua karena orang tua bisa memantau perkembangan anaknya. Bila itu belum cukup, game Anak Sholeh juga menyedian fitur yang memungkinkan anak dan orang tua saling membantu dalam memahami konten-konten dalam game.

Sayangnya, game ini masih dalam tahap beta dan hanya bisa diakses melalui web www.sahabatsholeh.com.

Baca juga artikel:
7 Alternatif Game yang Mirip Guitar Hero Untuk Semua Platform
10 Game Hape Jadul yang Bikin Kamu Nostalgia ke Masa Lalu
5 Game Asah Otak yang Bisa Bikin Anda Pintar

Artikel Lainnya

Komentar