Diperbaharui pada Senin, 29 Mei 2017 | 14:15

Wiko Kenny, Ponsel Android Murah dengan OS Nougat dan 4G LTE

Image via Mthai

Di tengah maraknya produsen yang merilis ponsel di kelas premium, produsen asal Perancis, Wiko justru menghadirkan perangkat terbarunya untuk menyasar kalangan menengah ke bawah.

Mengusung nama Wiko Kenny, smartphone ini selain memiliki harga yang terjangkau, juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru, Android Nougat. Tentu dengan sistem yang update ini membuat pengguna dengan budget terbatas bisa menikmati fitur-fitur terbaru Android dengan lebih mudah tanpa harus menunggu memiliki ponsel kelas menengah ke atas. Selain itu, Wiko juga menghadirkan teknologi 4G LTE yang membuat smartphone nyaman digunakan browsing.

Dari sisi desain, ponsel Android terbaru ini menggunakan desain yang cukup mewah. Produsen bahkan mengusung rangka yang cukup solid dan bodi luar yang nyaman di tangan. Wiko memasang bodi material keramik dengan finishing spiral texture yang nyaman saat digenggam. Untuk dimensi, ponsel ini memiiliki ukuran 145,1 x 73,5 x 9,6 mm dengan berat 166 gram. Desain dan dimensinya memang khas ponsel entry level. Namun Wiko menjamin ponsel miliknya lebih nyaman digunakan dibanding ponsel murah lainnnya.

Beralih ke bagian layar, Wiko memasang layar berukuran 5 inci. Layar ini terbilang cukup luas sehingga bisa menampilkan gambar dan video lebih jernih dan tajam. Sayangnya, Wiko menghadirkan teknologi IPS dan resolusi layar 480 x 854 pixels. Permukaan layarnya mendukung multitouch yang responsif. Selain itu, terdapat anti gores yang membuat layar semakin mewah dan terlindungi.

Untuk bagian dapur pacu, Wiko Kenny dibekali mesin yang standar kelas menengah ke bawah. Ponsel ini menggunakan chipset Mediatek MT6580. Prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini juga dipastikan kian cepat dan akurat dengan dukungan RAM 2GB dan GPU Mali T720. Apalagi, ponsel low-end ini sudah menggunakan OS Android Nougat.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan memori 8GB dan slot microSD. Di bagian kamera, Wiko memasang kamera utama 5 MP dengan fitur yang lengkap. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP untuk selfie. Wiko bahkan sudah menambahkan fitur display flash untuk selfie malam hari. Sayangnya, ponsel Android terbaru ini hanya dibekali baterai 2500 mAh saja.

Informasi terbaru, ponsel ini baru dirilis untuk wilayah Thailand dengan harga 1,5 jutaan saja. Kita tunggu saja Wiko Kenny masuk pasar Indonesia.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor -
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.1 GHz
GPU -
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Punya Memori RAM 3GB dan Android Nougat, Hape Wiko Harry Cuma Seharga Rp 1,6 Juta
Wiko WIM dan Wiko WIM Lite, Kamera Jadi Unggulan!
Wiko Robby Phablet Android Murah Resmi Dipasarkan Harga Sejutaan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts