Diperbaharui pada Jumat, 26 Mei 2017 | 16:00

Paket Internet Ramadhan 2017, Paling Murah Berbagai Operator


Dengan mendaftar paket internet yang benar, menjadi salah satu solusi terbaik untuk Anda yang tidak ingin menjadi fakir kuota.

Penggunaan internet dengan koneksi 4G memang kecepatannya tak diragukan lagi, walau tidak stabil. Kadang cepat, malah kadang lemot abis. Parahnya, jaringan 4G sebenarnya sangat boros untuk menyedot kuota.

Namun ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi borosnya kuota internet.

  1. Untuk aplikasi WA jangan menyimpan foto atau video secara otomatis karena foto dan video yang dikirimkan melalui group WA atau chat personal akan terdownload secara otomatis di memori. Anda bisa bayangkan jika semua yang dikirim adalah video, maka kuota Anda akan cepat habis.
  2. Lalukan setting sinyal 4G untuk smartphone Anda yang paling update. Ada baiknya untuk mulai menggunakan internet dengan lebih bijak karena jaringan 4G sangat banyak menguras kuota.

Mungkin beberapa diantara kalian terkadang bingung ingin mendaftar paket internet di provider mana dan bagaimana caranya, sesuai dengan keinginan Anda. Seperti diketahui, rata-rata paket internet memang membutuhkan biaya yang jauh lebih mahal. Apalagi saat mendekati bulan puasa, maka harga paket intenet biasanya jauh lebih mahal.

Berikut adalah paket internet Ramadhan 2017 yang bisa jadi pilihan.

1. Paket Internet Kartu AS


Memasuki bulan puasa, Kartu AS memiliki paket internet Ramadhan 2017 bernama “Kenyang Internetan Untuk Mingguan”. Promo kartu AS ini memberikan kebebasan pelanggannya memilih paket internet yang sesuai keinginan. Harga dimulai dari 5 ribu rupiah.

Masa berlaku paket ini hanya satu minggu untuk internet, SMS, telepon dan masih banyak lainnya. Jauh lebih irit dan pilihannya sangat komplit.

2. Paket Internet Kartu Simpati


Untuk Anda yang menggunakan operator kartu simpati sebagai pilihan paket internet Ramadhan 2017, maka Anda bisa memilih paketnya melalui *363#. Ada banyak pilihan yang bisa kamu aktifkan.

Anda bisa memilih paket ‘Flash Regular’ dengan pilihan harian, mingguan, atau bulanan. Ada juga paketan lebih dari 30 hari yang bisa menjadi pilihan Anda. Untuk tarif dan biaya perpanjangan di Simpati, biasanya akan disesuaikan dengan lokasi Anda.

Selain itu, pelanggan juga harus menunggu SMS konfirmasi bahwa paket Anda sudah aktif. Saat SMS sudah diterima, maka pelanggan baru bisa menikmati paket internetnya. Aktivasi paket juga bisa Anda lakukan melalui My Telkomsel app yang tersedia di Android Play Store dan Apple App Store.

3. Paket Internet Kartu Indosat Ooredoo


Untuk paket internet IM3 sebenarnya memiliki kecepatan yang sangat baik. Jika Anda memang pengguna setia Indosat, maka Anda bisa membeli paket internya di *123# untuk proses pembelian dengan cara langsung.

Jika Anda tidak ingin ribet biasanya beberapa konter juga sudah menyediakan paket internet untuk kartu IM3 dengan kata lain Anda tinggal pakai saja dan tidak perlu lagi untuk melakukan proses pendaftaran.

4. Paket Internet Kartu XL


Di bulan puasa biasanya kebutuhan akan paket internet Ramadhan 2017 memang jauh lebih banyak. Nah, untuk Anda memang memilih kartu XL sebagai pilihan, ada beberapa pilihan paket internet yang bisa Anda pilih di *123# atau bisa juga melalui MyXL.

Pilihannya bisa paket Combo Xtra untuk pelanggan dengan PrabayarXL. Paket ini biasanya diperpanjang secara otomatis di tengah malam jika Anda memiliki pulsa mencukupi.

5. Paket Internet Kartu AXIS


Untuk mendaftarkan paket internet AXIS Anda bisa langsung ke *123*2*2#. Anda bisa memilih banyak pilihan yang tersedia di sana. Pilihlah paket internet yang jauh lebih murah sehingga akan mendapatkan kuota yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

6. Paket Internet Kartu Tree


Kartu Tree sendiri saat ini menjadi banyak difavoritkan. Karena Tree menawarkan perdana kuota internet yang bisa Anda gunakan jika Anda inginkan untuk kuota internet saja. Namun jika Anda tetap ingin menggunakan nomor yang sama, maka Anda bisa melakukan pendaftaran internet *123# yang memiliki banyak paket internet Ramadhan 2017  pilihan untuk internet.

Anda juga bisa melakukan pendaftarannya di aplikasi BIMATRI sehingga akan sangat memudahkan untuk Anda yang memang ingin melihat beberapa paket internet.

Beberapa pilihan di atas mungkin bisa menjadi cara mudah Anda mendapatkan paket internet Ramadhan 2017 yang sesuai dengan kebutuhan Anda selama bulan Ramadhan.

Baca juga artikel :
Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Simpati Januari 2016
Indosat Ooredoo dan XL Axiata Berbagi Layanan 4G LTE
Indosat Ooredoo Hadirkan Aplikasi Penyimpanan Terbaru, Incloud
Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts