Diperbaharui pada Rabu, 24 Mei 2017 | 12:50

Huawei Honor Play Tab 2, Tablet dengan Baterai 4800mAh

Pasar tablet memang tidak seramai pasar smartphone. Namun, bukan berarti tidak ada produk tablet baru. Setelah cukup sukses memasarkan produk tablet Huawei MediaPad T2 pada akhir tahun lalu dan Huawei MediaPad T3 beberapa waktu lalu, Huawei ternyata memperkenalkan varian tablet baru dalam seri Honor yakni Huawei Honor Play Tab 2.

Menariknya, dalam rilis terbaru Huawei, terdapat dua varian tablet Android baru dalam seri ini yakni layar 8 inci dan layar 9,6 inci. Kedua tablet mengusung spesifikasi kelas menengah yang diklaim memenuhi kebutuhan pengguna tablet saat ini.

Lalu, bagaimana spesifikasi lengkap dari tablet terbaru Huawei?

Huawei akhirnya memperkenalkan produk tablet terbarunya dengan pilihan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau. Dalam tablet ini, Huawei menghadirkan desain yang cukup ramping 8,5 mm. Hal ini membuat tablet sangat nyaman digunakan  beraktifitas. Bodinya juga cukup kokoh sehingga tidak akan cepat rusak. Perbedaan mencolok tampak pada pengoperasian. Pasalnya, varian 8 inci didesain untuk pengoperasian portrait, sedangkan varian 9,6 inci untuk pengoperasian landscape.

Untuk bagian layar, tablet Android terbaru ini menggunakan dua pilihan layar berukuran 8 dan 9,6 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dan resolusi HD 1280 x 800 pixels. Layarnya yang lebar cukup membantu pengguna dalam bekerja, browsing, menonton video hingga bermain game. Layar ini juga cukup responsive karena mengusung fitur multitouch. Huawei sayangnya hanya memberikan anti gores standar pada layar.

Untuk performa yang ditawarkan, Huawei Honor Play tab 2 menggunakan mesin yang cukup bersaing. Tablet Huawei terbaru ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Sapdragon 425. Prosesor ini akan disokong spesifikasi beragam yakni untuk wifi only disokong RAM 2GB dan memori 16GB, untuk LTE ada juga varian RAM 2GB dan memori 16GB serta RAM 3GB dan memori 32GB. Dengan spek ini, performa tablet akan sangat cepat saat multitasking. Untuk sistem operasi, Huawei juga sudah menggunakan sistem Android 7.0 Nougat dalam kedua tablet.

Untuk penyimpanan data, Huawei menyediakan memori internal 16 dan 32GB. Keduanya sudah dibekali slot microSD. Pada bagian sektor kamera, tablet Huawei Honor terbaru ini akan dilengkapi dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sayangnya, kedua kamera tidak dilengkapi LED Flash.

Menariknya Tablet Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 4800 mAh yang diklaim tanggun untuk penggunaan harian.

Hingga saat ini belum jelas kapan tablet Huawei Honor Play Tab 2 ini mulai dipasarkan. Yang pasti harga tablet Android Nougat ini akan terjangkau.

Kriteria Spesifikasi
3G Network HSDPA
Screen Size 8 inch
OS Version 7.0 Nougat
Chipset Snapdragon 425
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Processor Speed 1.4 GHz
Screen Resolution 1280 x 800 Pixel
Resolusi Kamera 5 MP
Battery 4800 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Tablet Android Huawei MediaPad T3 Dibandrol Mulai Rp 1,8 Jutaan
ASUS Rilis Tablet 2in1 Baru, ASUS Transformer Pro 2017
Apple iPad Masih Jadi Tablet Paling Populer di Dunia Awal 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts