Diperbaharui pada Rabu, 24 Mei 2017 | 12:01

Laptop Gaming Gigabyte Aero 15 Masuk Indonesia Harga 29 Juta

Setelah sukses memasarkan seri Aero 15 di beberapa negara sejak awal Mei ini, Gigabyte akhirnya memasukkan juga laptop gaming terbaru ini ke tanah air. Bila tahun 2016 lalu, Gigabyte merilis laptop gaming Gigabyte Aero 14 dengan desain ringkas, kali ini, Gigabyte menghadirkan varian yang lebih tinggi spesifikasinya yakni Gigabyte Aero 15.

Ini merupakan laptop gaming dengan desain yang lebih impresif. Pengguna bisa membawa laptop secara mobile dengan lebih nyaman berkat desain baru ini. Tidak hanya itu, laptop terbaru ini juga sudah support dengan VR. Pengguna bisa merasakan pengalaman game VR dengan lebih nyata menggunakan laptop gaming terbaru ini.

Hadir dengan desain yang lebih compact, laptop Gigabyte ini memiliki ukuran yang mirip dengan notebook premium. Bahkan, laptop gaming terbaru ini hanya memiliki tebal 1,9 cm dan berat 2,1 kg saja. Tentu ini membuat perangkat ini bisa dengan mudah dibawa dan disimpan.

Image via NewEgg

Walaupun ramping, Gigabyte tetap menghadirkan keyboard dan touchpad yang nyaman. Keyboardnya dirancang ulang lebih solid dan lebih kokoh sehingga responsive dan tidak mudah rusak saat digunakan bermain game. Produsen juga menghadirkan teknologi Auto Adjusting Backlit Keyboard dan macro keys. Setidaknya terdapat 13 type lampu yang bisa diprogram sesuai genre game yang dimainkan.

Pada bagian layar, laptop gaming ini memiliki layar berukuran 15,6 inci. Layarnya sudah disokong teknologi WVA yang lebih baik daripada IPS, dan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Gigabyte juga akan menghadirkan versi resolusi layar QHD 2560 x 1550 pixels beberapa bulan mendatang. Alhasil, pengguna bisa menikmati tampilan game bergrafis dengan lebih detail dan jernih. Menariknya, layar ini mengusung bezel atau bingkai tipis 5 mm yang membuat layar nampak lebih lebar.

Image via NewEgg

Di bagian dapur pacu, Gigabyte Aero 15 tidak bisa diremehkan. Meski berdesain mungil seperti notebook, Gigabyte memasang prosesor gahar Intel core i7 – 7700HQ. Prosesor ini akan disokong RAM 16GB atau 32GB. Performanya tentu sangat cepat baik untuk multitasking ataupun bermain game. Bahkan saat digunakan untuk game bergrafis tinggi sekalipun. Pasalnya, Laptop gaming ini sudah menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6GB. VGA inilah yang membuat laptop 15,6 inci ini bisa support teknologi VR.

Untuk memori penyimpanan, Gigabyte memasang SSD 512GB atau HDD 2TB. Dibagian konektibitas, terpasang 3 USB 3.0 Type A dan 1 USB 3.1 Type C. Yang menarik, Laptop mungil ini dibekalo baterai 94,24 Wh yang diklaim bisa membuat laptop digunakan sangat lama.

Kabarnya Gigabyte Aero 15 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga 29 juta rupiah. Menariknya, untuk puluhan pembeli pertama, Gigabyte akan mendapat bonus backpack dan mouse gaming dalam paket penjualan.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 6 GB
USB 3.0 3 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GTX 1060
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Gigabyte Sabre 15, Laptop Gaming Murah Terbaru dengan Spek Menawan
Review Acer Swift 3: Laptop Stylish yang Memiliki Performa Optimal
Laptop Hybrid Chuwi Hi 13, Support Digital Pen Dibandrol Rp 4,6 Jutaan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts