Mario Kart Jadi Game Racing Terbaik dan Terlaris Sejauh Ini

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 24 Mei 2017 | 03:07

Bicara game bertema racing, ada banyak pilihan game yang bisa kamu temukan dalam berbagai konsol. Kamu bisa memilih bermain game dengan konsep balapan jalanan dalam serial game Need For Speed.

Bila kamu mencari balapan dengan pilihan mobil balap yang lebih beragam, maka game Forza menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika kamu mencari game racing untuk senang-senang atau sekadar menghabiskan waktu saja, maka ada game Nintendo Mario Kart yang cocok kamu pilih. Menariknya game dari serial Super Mario ini baru saja dinobatkan sebagai game terbaik sepanjang masa di Amerika.

Game Kart Mario berhasil mengalahkan berbagai seri game racing yang ada di pasaran munurut data dari NPD Grup. Menurut analis Mat Piscatella, Game Mario Kart 8 Deluxe menjadi game dengan penjualan terbaik bulan ini. Hal ini membuat game Mario Kart series juga menjadi game racing dengan penjualan terbanyak di Amerika.

Dinobatkannya game Nintendo ini bukanlah sebuah kejutan. Pasalnya minggu lalu sudah muncul laporan bahwa konsol Nintendo Switch menjadi salah satu konsol game terlaris di Amerika selama dua bulan berturut-turut. Hal ini didukung dengan penjualan konsol game ini dengan paket game Mario Kart 8 Deluxe yang dirilis kurang dari sebulah sebanyak 500 ribu unit lebih.

Dari terbaru juga menyebutkan game Mario Kart juga menjadi instrumen penting naiknya penjualan beberapa konsol game lainnya seperti konsol Nintendo Wii U hingga Nintendo Switch. Untuk konsol Nintendo Switch, Nintendo berhasil menghadirkan ubahan penting dalam seri game ini termasuk fitur dan karakter baru yang berbeda dengan seri Wii U. Tidak hanya itu, Nintendo juga sudah memperbaiki mode battle dengan memperkenalkan kembali mode battle lama. Mode ini membuat pemain dapat memegang dua item sekaligus saat balapan.

Sayangnya, untuk kamu yang ingin memainkan game Nintendo Mario Kart 8 di Nintendo Switch harus menyediakan memori internal cukup banyak. Pasalnya, game racing terbaik ini mengambil sekitar 6,75 GB atau 21 persen dari memori internal konsol Nintendo Switch yang berukuran standar 32 GB. Jumlah ini belum termasuk dengan tambahan memori dari pengaturan sistem dan sistem operasi konsol. Sebagai perbandingan game The Legend of Zelda: Breath of The Wilid yang menghabiskan sekitar 13,4 GB memori internal. Untungnya konsol Nintendo ini support memori eksternal hingga 2TB. Pengguna pun bisa memainkan game Mario Kart 8 dengan nyaman.

Baca juga artikel:
Nintendo Switch Jadi Game Konsol Terlaris Bulan April 2017
7 Game Horror Terbaik ini Dijamin Buat Kamu Gemeteran Asyik
Ini Dia Game yang Paling Ditunggu di Tahun 2017

Artikel Lainnya

Komentar