Notebook Toshiba Portege X20W Masuk Indonesia dengan Desain dan Prosesor Handal

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 30 Mei 2017 | 02:27

Kehadiran tren desain yang lebih ringkas dan ramping memang menggoda beberapa produsen untuk menerapkannya. Tidak hanya tren desain ramping, kehadiran prosesor Intel generasi terbaru juga memikat banyak pengguna yang mendambakan performa. Di tahun 2017 ini, beberapa produsen bahkan sudah mulai menghadirkan versi upgrade dengan mesin Intel dan desain yang kian meanrik.

Salah satunya produsen Toshiba yang baru-baru ini menghadirkan varian notebook premium mesin Intel Kabylake yakni Toshiba Portege X20W. Notebook terbaru ini hadir dengan desain yang ringan dan tipis sehingga cocok untuk mobilitas tinggi. Bahkan, desain notebook ini bisa diubah menjadi tablet untuk mempermudah penggunaan.

Toshiba Portege X20W merupakan laptop Windows yang ditujukan untuk para pebisnis, hadir dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Desain yang ditawarkanpun terbilang lebih segar. Toshiba fokus menghadirkan kenyamanan dalam penggunaan pada semua produk terbaru tersebut. Yang menarik, bagian dimensi Portege X20W hadir dengan dimensi tebal 15,4 mm dengan berat 1,1 Kg. Tentu laptop baru ini hadir untuk pengguna yang aktif bergerak maka dirangcang lebih ringan dan portable.

Perangkat baru keluarga Portege ini kabarnya akan mengusung spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan laptop premium pada umumnya. Pada bagian layar seri Portege X20W menggunakan layar 12 inci. Kabarnya Toshiba menyediakan pilihan layar resolusi HD ataupun Full HD. Layarnya terasa pas untuk penggunaan mobilitas tinggi. Pengguna masih bisa browsing atau mengerjakan berbagai tugas kantor dengan nyaman dalam layar kecil ini. Apalagi, Toshiba sudah menghadirkan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, notebook premium terbaru ini akan menggunakan mesin Intel i7 Kabylake dengan dukungan teknologi Vpro. Prosesor ini akan disokong RAM 16GB dan VGA Intel HD Graphics 620. Untuk memori penyimpanan, laptop ini akan menggunakan SSD 512GB. Untuk mendinginkan mesin, Toshiba menghadirkan sistem pendingin baru yakni Hybrid Air Cooling System untuk menjaga suhu mesin tetap stabil.

Untuk fitur lainnya, Toshiba memasang speaker Harman Kardon untuk menghasilkan audio berkualitas. Untuk sumber daya, notebook tipis ini dibekali pula fitur pengisian cepat. Dengan fitur ini, notebook bisa dicharge selama 30 menit untuk penggunaan hingga 5 jam.

Mengingat notebook ini ditujukan untuk pengguna professional, Toshiba memasang pula sistem keamanan fingerprint dan otentifikasi wajah menggunakan Windows Hello. Kabarnya, Toshiba Protégé X20W akan dipasarkan dengan harga 27 jutaan rupiah.

Toshiba Portege X20W-D1256
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 12.5 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 512 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620

Baca juga artikel:
10 Laptop Terpopuler Dalam Pencarian Situs Pricebook
5 Laptop Asus Terbaru di Computex 2017, Spesifikasi Lebih Gahar
MSI Pamer Laptop Gaming Gahar Dual Graphics, MSI GT83VR Titan SLI

Artikel Lainnya

Komentar