Diperbaharui pada Selasa, 23 Mei 2017 | 10:44

LG X Venture Dirilis Andalkan Fitur Segala Kondisi

LG kembali meramaikan pasar smartphone Amerika dengan menghadirkan beberapa produk terbaru. Mencoba menguasai pasar ponsel kelas menengah, LG fokus pada varian seri X.

Hal ini semakin tampak jelas dengan kabar bahkan LG menghadirkan smartphone LG X Venture di Amerika. Menariknya, ponsel Android terbaru ini menggunakan spesifikasi yang cukup tangguh digunakan di segala kondisi. LG bahkan menghadirkan tombol QuickButton yang hadir di sisi samping. Tombol ini berguna untuk membuka kompas, informasi cuaca hingga senter dengan cepat. Untuk penggunaan outdoor, LG juga membekali baterai tahan lama dalam smartphone ini. Hadirnya ponsel Android ini diharapkan akan menemani varian LG X Style, X Power, X max hingga X Skin.

Seperti yang diungkapkan diatas, LG X Venture memang merupakan versi  rugged dari varian LG X series. Ponsel Android terbaru ini hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat berlapis karet. Tidak hanya itu, ponse terbaru LG ini mengusung rangka dari metal sehingga ponsel tampak kuat meski tidak menggunakan bodi metal. LG juga sudah menghadirkan sensor sidik jari pada bagian tombol home. Untuk penggunaan luar ruangan, LG membekali smartphone ini dengan fitur IP68 anti air dan anti debu. Terdapat juga fitur 14 MIL-STD 810G certification untuk suhu extreme, menyelam atau jatuh hingga 1,5 meter.

Untuk bagian layar, LG menggunakan layar yang cukup luas yakni 5,2 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini cukup tangguh untuk sebuah ponsel kelas menengah. Pengguna dapat mengoperasikan layar untuk browsing dan menonton video dengan nyaman disegala cuaca. Yang unik, LG menghadirkan tombol home dibagian bawah layar ditemani dua buah tombol capacitive untuk membantu pengoperasian.

Pada bagian dapur pacu, LG X Venture menggunakan mesin yang cukup berkinerja tinggi. LG memasang chipset Qualcomm Snapdragon 435. Prosesor ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Adreno. Hal ini membuat ponsel Android Nougat ini menjadi ponsel berperforma menengah dalam jajaran LG seri X.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android LG ini akan menggunakan memori 32GB dan slot microSD. Bila itu belum memuaskan pengguna, LG juga menghadirkan kamera utama 16 MP dengan fitur PDAF dan LED Flash. Untuk bagian depan, LG memasang kamera 5 MP. Tak lupa, ponsel Android 4G LTE ini menggunakan baterai berukuran 4100 mAh.

Kabarnya LG X Venture baru hadir di pasar amerika dengan harga 4-5 juta.

Kriteria Spesifikasi
4G Network 1, 2, 3, 4, 5, 7, 12, 20, 29, 30
Ukuran Layar 5.2 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MSM8940 Snapdragon 435
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 4100 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Hape LG Stylo 3 Plus Punya Layar Besar 5,7 Inci dan Sudah Android Nougat
LG K8 2017 Masuk Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan Rupiah!
Hape LG Stylus 3 Sudah Mulai Dijual Online Harga Rp3 Jutaan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts