Diperbaharui pada Senin, 22 Mei 2017 | 15:58

Meizu Siap Rilis M5C, Hape Spesifikasi Menengah dengan Harga Terjangkau

Image via ReaMeizu

Setelah sukses menghadirkan beberapa varian M series, Meizu dirumorkan siap menghadirkan smartphone Android terbaru bernama Meizu M5c. Smartphone ini hadir sebagai penerus dari Meizu M yang dirilis pada bulan Oktober 2016 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Meizu menghadirkan sejumlah perombakan yang membuat smartphone ini kian tangguh dan handal digunakan untuk menyasar pasar ponsel Android murah. Meizu menghadirkan desain yang lebih segar hingga kamera resolusi berkualitas yang memang dibutuhkan konsumen saat ini. Meizu bahkan sudah memasang sensor sidik jari yang diharapkan membuat keamanan smartphone kian terjaga saat digunakan beraktivitas. Menariknya, dengan rombakan ini harga smartphone tetap dijual dengan harga terjangkau.

Dari sisi desain, Meizu M5c hadir dengan desain yang lebih elegan dan mewah. Berbeda dengan produk sebelumnya, Meizu sudah menggunakan bodi metal yang kokoh. Mengusung dimensi ergonomis dan ramping, ponsel Android terbaru ini cukup nyaman digenggam dan disimpan. Tak lupa dibagian tombol home terpasang sensor sidik jari, mTouch Fingerprint, yang mudah digunakan dan cepat membuka ponsel.

Menengok bagian layar, Meizu mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong resolusi HD 720 x 1280 pixels dan teknologi panel IPS. Tentu layar ini mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup detail dan jelas. Layarnya juga cukup responsif sehingga nyaman digunakan untuk browsing maupun bermain game. Apalagi layar dari Meizu M5c sudah dilindungi dengan antigores Donorex T2X-1.

Beralih ke bagian mesin, Meizu M5c akan menggunakan mesin yang berkinerja tinggi. Ponsel Android terbaru ini mengandalkan chipset Mediatek. Ini merupakan prosesor berkecepatan 1,5 Ghz yang disokong RAM 2GB dan GPU Mali. Performanya cukup baik untuk harian maupun multitasking. Pengoperasian smartphone Android ini juga cukup ringan karena menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Flyme OS 6.

Bagi pengguna yang gemar menyimpan data di smartphone, Meizu menyediakan memori internal 16GB saja dan slot microSD. Di bagian fotografi, Meizu M5c sudah dilengkapi kamera utama 8 MP sensor BSI dengan autofocus dan LED Flash. Kamera depannya dibekali kamera 5 MP sehingga mumpuni untuk selfie.

Ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 3200 mAh. Kabarnya ponsel ini akan dirilis harga terjangkau yang jika dirupiahkan berharga dibawah 1,5 juta. Tentu harga ini sangat menggoda apalagi RAM yang digunakan sudah 2GB.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 6
Detail Prosesor MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU ARM Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3020 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Bocoran Meizu X2, Hape Dual Kamera Cuma Rp3 Jutaan
Meizu E2 Siap Dirilis Hadirkan Baterai Lebih Besar
Dua Hape Terbaru ASUS Resmi Dirilis, Sasar Segmen yang Berbeda
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts