Gambar dan Spesifikasi Nokia 9 Terkuak Andalkan Dual Kamera dan Prosesor Gahar

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 22 Mei 2017 | 11:21

Prototype Nokia 9 via frandroid

HMD Global terus berusaha mengembangkan dan menghidupkan kembali merek Nokia. Bila sebelumnya, HMD telah merilis Nokia 6, kini menjelang ajang Mobile World Congress 2017, HMD kembali dirumorkan menyiapkan produk smartphone Nokia terbaru.

Baru-baru ini muncul produk ponsel premium terbaru yang diduga sebagai Nokia 9. Dalam bocoran ini tampak jelas, ponsel ini akan menggunakan dual kamera dan mesin Snapdragon 835. Smartphone ini memang sempat dirumorkan akan dirilis tahun ini dengan sejumlah spesifikasi tangguh guna bersaing di pasaran. Namun, hingga saat ini Nokia belum mau mengeluarkan komentar apa pun mengenai produk yang bocor ke jagat maya ini.

Dalam keterangan di web Weibo, Nokia 9 akan dirilis dalam waktu dekat. Pihak web online ini juga menghadirkan sejumlah gambar yang menampilkan bocoran foto smartphone Nokia yang diduga sebagai Nokia 9. Alhasil, belum jelas mengenai bentuk utuh smartphone dan apakah smartphone ini memang benar-benar akan dirilis dalam waktu dekat?

Untuk urusan spesifikasi layar, Nokia diperkirakan akan menggunakan layar lebar berukuran 5,3 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Hal ini membuat pengguna akan nyaman dalam mengoperasikan perangkat saat browsing, bermain game dan menonton video.

Prototype Nokia 9 via frandroid

Pada bagian spesifikasi mesin, Nokia 9 akan ditenagai mesin baru yang bertenaga. Guna memberikan performa terbaiknya, Nokia akan memasang chipset Qualcomm Snapdragon seri 835. Prosesor ini akan disokong pula RAM 4GB. Smartphone ini menghadirkan teknologi tercanggih saat ini sehingga memberikan performa untuk multitasking dan bermain game yang lebih baik. Untuk sistem operasi, Nokia akan menggunakan sistem Android 7.1 Nougat.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android 4G ini akan menggunakan memori internal 64 dan 128GB dan masih bisa diperluas microSD. Pada bagian kamera, ponsel Android premium Nokia ini menggunakan kamera utama dual 13 MP dengan fitur OIS, Super EIS dan fitur kamera premium lainnya. Untuk kamera depan, Nokia menyiapkan kamera 12 MP. Untuk baterai, Nokia akan memasang baterai standar dengan dukungan Quick Charge 3.0.

Bila sebelumnya Nokia 8 akan dipasarkan dengan harga 6 jutaan, maka Nokia 9 diperkirakan akan dilepas dengan harga yang tidak jauh berbeda. Sayangnya hingga kini belum ada keterangan resmi dari Nokia akan hal ini.

Baca juga artikel:
Harga Hape Nokia 9 Hampir Samai Samsung Galaxy S8
Duh, Nokia 6 Digores dan Dibengkokkan, Hasilnya?
Nokia 8 Bawa Kamera Belakang 24MP Siap Dipasarkan

Artikel Lainnya

Komentar