Kabarnya Moto Z Play Andalkan Desain Ramping dan Snapdragon 626

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 22 Mei 2017 | 01:00

Image via YouTube

Motorola terus mengembangkan smartphone Android miliknya di tahun 2017 ini. Setelah sebelumnya jajaran produk terbaru Motorola bocor ke jagat maya, kali ini muncul sebuah smartphone baru Motorola di web lembaga sertifikasi Cina TENAA.

Produk bernomer model Motorola XT1710-08 ini diduga sebagai varian Moto Z2 Play. Dalam bocoran ini, tampak jelas hadirnya ubahan yang diklaim membuat ponsel Android terbaru ini kian bersaing. Sebut saja penggunaan prosesor Qualcomm baru yang diklaim memberikan performa lebih cepat. Bila itu masih kurang, Motorola juga menggunakan kamera sensor baru yang diklaim kian jelas dan detail.

Secara desain dan spesifikasi, Moto Z2 Play memang tidak berbeda jauh dengan seri Moto Z sebelumnya. Bedanya ponsel ini memiliki dimensi yang lebih ringan dan tipis dengan berat 145 gram dan tebal hanya 6 mm. Dimensi yang lebih ringan ini diharapkan membuat pengguna kian nyaman dalam mengoperasikan smartphone ini.

Ponsel Android premium ini juga masih menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Lenovo masih menggunakan panel OLED dan resolusi layar Full HD 1080p. Layar ini memang tidak diubah karena dianggap cukup mumpuni untuk penggunan harian. Apalagi, panel OLED yang digunakan membuat baterai lebih hemat daya.

Pada bagian mesin, ponsel Android Motorola Moto Z2 Play ini akan menggunakan mesin kelas menengah yang unggul performanya. Lenovo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 626 meningkat dari versi sebelumnya SD 625. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4GB dan GPU Adreno 506. Performa smartphone ini tidak usah diragukan lagi. Menariknya, smartpone Moto Z2 play yang diedarkan akan dilengkapi memori internal 64GB. Untuk sistem operasi, phablet ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat.

Untuk kamera, ponsel Android modular ini menggunakan kamera utama 12 MP. Kamera ini memang lebih rendah dibanding versi sebelumnya yang hanya kamera 16 MP. Walaupun demikian, kamera ini sudah menggunakan sensor baru. Kamera utamanya menggunakan teknologi phase detection dan laser autofocus. Untuk kamera depan terpasang kamera selfie 5 MP dengan LED Flash.

Sayangnya, Lenovo memasang baterai yang lebih kecil dibanding seri Z Play yakni 2820 mAh dengan teknologi Turbo Charge. Entah apa yang membuat Motorola memutuskan mengecilkan kapasitas baterai ditengah tren smartphone saat ini yang menggunakan baterai besar.

Kabarnya Moto Z2 Play akan hadir dalam dua pilihan warna saja yakni hitam dan putih. Ponsel ini akan dirilis pada awal Juni mendatang.

Motorola Moto Z2 Play
Harga termurah

Rp 3,999,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.1.1
Chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:
Review Moto Z: Cara Baru Berkomunikasi dan Menikmati Hiburan
Spesifikasi Hape Moto E4 dan Moto E4 Plus Terkuak, Segera Rilis di Indonesia?
Gambar dan Spesifikasi Nokia 9 Terkuak Andalkan Dual Kamera dan Prosesor Gahar

Artikel Lainnya

Komentar