Nintendo Switch Jadi Game Konsol Terlaris Bulan April 2017

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 18 Mei 2017 | 10:31

image via nintendo

Game konsol Nintendo Switch berhasil mengalahkan Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox One dalam hal penjualan.

Di tahun 2017 ini, Nintendo telah merilis sebuah perangkat gaming portable baru bernama Nintendo Switch. Perangkat game konsol Nintendo Switch hadir dengan desain unik dilengkapi kontroler bongkar pasang. Yang terbaru menyebutkan jika Nintendo Switch menjadi konsol terlaris di bulan April 2017 lalu. Peningkatan ini terjadi setelah Nintendo merilis Mario Kart 8 Deluxe.

Menurut laporan NPD Grup, game konsol Nintendo anyar tersebut telah dijual 280 ribu unit di Amerika selama bulan April. Sedangkan untuk penjualan secara global, baik secara offline dan online, perangkat gaming terbaru ini terjual sebanyak 550 ribu unit. Nintendo pun berjanji akan terus mengembangkan game konsol dan menambahkan game-game baru agar penjualan terus meningkat setiap bulannya.

Kemunculan Nintendo Switch sesuai dengan konsep hybrid platform yang dikembangkan Nintendo beberapa tahun ini. Nantinya para gamer bisa menggunakan kontroler gamepad biasa untuk bermain game di game terbaru ini. Pengguna juga bisa memasang kontroler tambahan untuk dapat digunakan bermain dengan kawan. Dengan kata lain, akan ada satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch bisa bermain multiplayer lebih dekat.

Untuk spesifikasi, Nintendo Switch menggunakan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Didalamnya tertanam CPU NVIDIA Tegra dengan memori internal 32 GB serta tambahan slot microSD. Nintendo juga menghadirkan baterai berkapasitas 4310 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga lebih dari 6 jam penggunaan bermain ofline dan 3 jam bermain online.

Dalam paket penjualannya di Indonesia, Nintendo akan menghadirkan dua buah game baru yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch.

Baca juga artikel :
Konsol Game Nintendo 2DS XL Dirilis Cuma Seharga Rp1,9 Juta
Pre Order Nintendo Switch di Indonesia Dihargai Mulai Rp6 jutaan
Nintendo Switch, Konsol Gaming dengan Desain Revolusioner

Artikel Lainnya

Komentar