Diperbaharui pada Kamis, 18 Mei 2017 | 09:35

Sudah Masuk Indonesia, ini 3 Kelebihan TV Samsung Terbaru dan Harganya


Samsung QLED TV menjadi era baru dalam industri TV, dimana TV dapat menjadi bagian yang menyatu dengan interior rumah.

PT Samsung Electronics Indonesia resmi merilis rangkaian premium Samsung QLED TV di Indonesia. Perangkat TV premium terbaru ini terdiri dari tiga rangkaian seri terbaru yaitu model Samsung QLED Q7, QLED Q8, dan QLED Q9. Konsumen juga dapat memilih ukuran layar 55, 65, 75 dan 88 inci yang disesuaikan dengan selera.

Kelebihan dari perangkat Samsung QLED TV ada pada penggunaan teknologi Quantum dot yang memungkinkan konsumen menikmati tampilan gambar memukau dengan warna yang akurat, dari sudut manapun dan dalam pencahayaan ruang apapun. Desain yang diterapkan juga bisa menambah keindahan interior rumah berkat sistem kabel optik tipis dan transparan sehingga memungkinkan TV diletakan dimanapun tanpa permasalahan kabel kusut yang mengganggu estetika.

Selain itu, Samsung QLED TV juga menawarkan pengalaman Smart TV yang lebih terpadu berkat aplikasi Smart View, serta perangkat Samsung One Remote Control. Untuk lebih jelasnya, berikut 3 kelebihan yang membuat perangkat TV Samsung terbaru ini layak dimiliki :

Desain Invisible Connection

image via samsung

Samsung QLED TV dilengkapi dengan invisible connection, berupa kabel optik transparan dengan diameter 1.88 mm. Kabel optik ini memiliki panjang 5 hingga 15 meter, sehingga konsumen dapat meletakan Samsung QLED TV dimana saja yang mereka inginkan dan membuat ruang lebih leluasa dan bebas dari keruwetan kabel-kabel yang tidak sedap dipandang. 

Samsung QLED TV memiliki dua jenis aksesoris standee, yaitu Studio Stand, merupakan pasangan ideal untuk setiap ruang keluarga yang tersinpirasi oleh karya seni, dan Gravity Stand, yang hadir dalam berbagai elemen desain, salah satunya desain kayu dapat diputar 180 derajat dengan mudah dan memungkinkan TV untuk ditonton secara optimal dari setiap sudut. Pilihan lain untuk konsumen yang ingin memasang TV di dinding, No-Gap Wall Mount, menghilangkan jarak antara TV dan dinding sehingga memungkinkan TV tergantung cantik menempel pada dinding.

Desain tipis tanpa bezel dan aksesoris serta fitur pelengkap yang memungkinkan konsumen mempersonalisasi dan menyesuaikan sepenuhnya desain tata ruang di rumah dengan keinginannya membuat Samsung QLED TV mampu mendefinisi ulang arti sebuah TV untuk interior rumah.

Tampilan Detail dan Tajam 

image via samsung

Samsung QLED TV mengusung teknologi Quantum dot ditambah dengan kemampuan HDR 1500-2000 nit, sehingga menghasilkan detail gambar yang sebelumnya tidak jelas menjadi lebih jelas tanpa distorsi warna. Hal ini tercapai berkat kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas dan spektrum warna yang lebih luas, sehingga dapat digunakan untuk menampilkan tayangan dengan baik, termasuk tayangan HDR yang saat ini menjadi standar tertinggi konten-konten hiburan. Tayangan HDR bisa di tampilkan dengan sempurna jika TV memiliki peak brightness lebih dari 1000 nit.

 

Semakin Pintar

Samsung One Remote Control yang sudah ditingkatkan sekarang mendukung lebih banyak perangkat dan menawarkan kemampuan kontrol suara yang bisa mengakses lebih banyak fitur Smart TV. Dipasangkan dengan Smart View App terbaru yang tersedia di perangkat mobile OS Android atau iOS, pengguna dapat menikmati Smart Hub yang telah dipersonalisasi.

Samsung QLED TV hadir dalam tiga rangkaian seri terbaru Q7, Q8, dan Q9, ukuran 55, 65, 75 dan 88 inci dengan harga Rp 32.999.000,- hingga Rp 225.999.000,- mulai bulan Mei 2017.

Baca juga artikel :
TV Samsung dengan OS Tizen Siap Menyerbu
Samsung QLED TV Punya Kemampuan Hasilkan Volume Warna 100 Persen, Apa Pentingnya?
Samsung Luncurkan Rangkaian Premium QLED TV
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.