Camcorder Terbaru JVC Everio R Tangguh di Segala Cuaca

Camcorder Terbaru JVC Everio R Tangguh di Segala Cuaca

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 18 Mei 2017 | 10:01

Saat ini smartphone memang telah dibekali sektor kamera tangguh yang diklaim akan menggantikan kamera digital kelas entry-level. Namun, untuk urusan merekam video tampaknya masih perlu banyak pengembangan dibanding perangkat camcorder. 

Baru-baru ini JVC merilis sebuah camcorder terbaru dengan fitur yang cukup tangguh. Perangkat camcorder terbaru di lini JVC Everio R ini menghadirkan fitur anti segala cuaca, baterai yang mampu bertahan merekam hingga 5 jam dan fitur optical zoom baru. JVC juga membenahi sektor kamera perangkat camcorder agar pengguna bisa membuat video unik yang tidak bisa ditangkap oleh kamera smartphone modern saat ini.

Di lini camcorder Everio R ini, JVC menghadirkan dua varian yakni JVC GZ-R550 dan GZ-R440. Dua camcorder terbaru ini hadir dengan teknologi quad-proof structure. Teknologi ini membuat camcorder bisa di bawa menyelam hingga kedalaman 5 meter. Camcorder terbaru JVC ini juga anti banting saat terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Ada juga fitur anti beku hingga suhu dibawah 10 derajat Celcius. Yang menarik, camcorder ini juga mampu mengapung di atas air.


Untuk desain bodi secara keseluruhan, JVC Everio R GZ-R550 dan GZ-R440 memang tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. JVC hanya menghadirkan ubahan bodi yang lebih solid serta tombol-tombol yang mudah dioperasikan. Kedua camcorder terbaru JVC ini menggunakan lensa khusus dari KONICA MINOLTA HD, disokong fitur 40x optical zoom dan 60x Dynamic Zoom dipadukan dengan sensor gambar CMOS 2,5 MP Back illuminated. Untuk mengolah video, JVC membenamkan mesin baru FALCONBIRD. Ini merupakan mesin generasi terbaru yang diklaim mampu memproses gambar lebih cepat dan lebih jelas.

Seri Everio R GZ-R550 hadir dengan fitur AVCHD Recording, built in Auto Illumi hingga memori internal 32 GB. Perangkat Camcorder JVC ini akan hadir dengan balutan warna matte black. Untuk seri ini akan dipasarkan dengan harga Rp 7 jutaan, sedangkan GZ-R440 dengan memori internal 4 GB akan di jual seharga Rp 5 jutaan.

Baca juga artikel :
Harga Camcorder di Bawah Rp 3 Juta Mei 2015
Action Camera Xiaomi Yi Halo, 17 Kamera Di Satu Perangkat
Action Cam Yi 4K+ Ungguli GoPro Hero 5 Dalam Perekaman Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar