Diperbaharui pada Rabu, 17 Mei 2017 | 14:04

UMIDIGI G, Ponsel Android Murah dengan Desain Mirip iPhone 7

Saat ini sudah cukup banyak produsen gadget khususnya produsen dari Tiongkok melepas ponsel Android dengan teknologi yang cukup lengkap. Beberapa produsen sudah menghadirkan fitur 4G LTE hingga mesin yang tangguh dalam sebuah perangkat.

Seperti yang dilakukan produsen bernama UMIDIGI dengan melepas ponsel Android terbarunya bernama UMIDIGI G. Dibekali spesifikasi cukup lengkap, ponsel ini akan dilepas dengan harga cukup terjangkau. Walaupun terjangkau, ponsel ini hadir dengan desain yang cukup premium dan ramping yang sekilas mirip dengan desain iPhone 7. Desain ini menjadi kelebihan tersendiri ponsel ini dibanding ponsel di kelas yang sama. Diharapkan ponsel ini dapat diandalkan pengguna untuk gadget harian maupun gadget kerja.

UMIDIGI bukanlah pemain baru di pasar gadget. Produsen ini tampaknya berhasil melakukan pengamatan kekurangan ponsel Android murah yang hadir di pasaran. Berbeda dengan ponsel murah yang cenderung mengusung desain seadanya. Produsen UMI justru mengusung desain yang elegan mirip iPhone 7 bahkan menghadirkan material metal untuk melindungi bodi depan dan belakang. Hal ini membuat ponsel nampak kokoh dan mewah. Penempatan kamera hingga tombol pun kian mirip dengan ponsel iOS.

Untuk bagian layar, vendor menghadirkan layar sentuh berukuran 5 inci yang cukup ideal digunakan. Layar ini sudah menggunakan teknologi Panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Dengan spek tersebut, layar ini mampu menampilkan gambar, warna dan video dengan lebih jelas dan jernih. Apalagi, sudah terpasang anti gores.

Kala menengok bagian mesin, UMIDIGI G menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan mesin mumpuni. Produsen menggunakan prosesor quad – core dari Mediatek dengan kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini sudah mengusung teknologi 64-bit yang memberikan performa lebih baik. Apalagi, produsen sudah menggunakan RAM 2GB dan GPU Mali T760.

Untuk kamera, ponsel quad-core ini sudah dibekali kamera utama 8 MP dengan dual LED hingga kamera depan 2 MP yang cocok untuk selfie. Di bagian konektivitas, ponsel Android ini sudah bisa digunakan di jaringan 4G LTE. Terdapat juga fitur wifi, bluetooth hingga GPS. Untuk memori penyimpanan, produsen membekali produk ini dengan memori 16GB dan slot micro sd. Terakhir dibagian baterai, ponsel mirip iPhone 7 ini menggunakan baterai berkapasitas 2300 mAh.

UMIDIGI G akan resmi dijual dengan harga 1 jutaan saja di wilayah Tiongkok

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 800, 1800, 2100, 2600 MHz
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU MALI-T720 MP2 600MHz
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
UMIDIGI Crystal, Ponsel Murah dengan Desain Terinspirasi Xiaomi Mi Mix
Rumor Asus Zenfone 3 Zoom Akan Dibekali Dual Kamera Mirip iPhone 7 Plus
Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Merah Masuk Tanah Air, Harganya?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts