WOW! Pre Order OPPO F3 di Indonesia Capai 30 Ribu Unit

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 15 Mei 2017 | 11:52

Sukses menghadirkan OPPO F3 dan OPPO F3 Plus pada Maret 2017 lalu secara Global. OPPO akhirnya mengumumkan pembukaan pre order OPPO F3 di Indonesia. Pengguna gadget Indonesia sudah bisa memesan smartphone selfie terbaru ini mulai 4 Mei hingga 12 Mei lalu dan dipasarkan mulai 13 Mei serentak di 5 kota besar.

Menariknya, dalam acara penjualan perdana ponsel OPPO F3 ini, OPPO mencatat rekon penjualan yang cukup besar. Pasalnya dalam waktu 11 hari saja masa pemesanan, smartphone selfie ini sudah dipesan sebanyak 30.000 unit. Dari sekian puluh ribu pemesan, Jakarta menjadi penyumbang terbanyak pemesanan ponsel dual kamera terbaru ini.

Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO menyambut gembira respon masyarakat yang luar biasa atas kehadiran OPPO F3. Sambutan positif dari penggemar OPPO semakin membuktikan keunggulan OPPO sebagai ponsel Selfie dual kamera di pasar tanah air.

Suksesnya OPPO F3 di pasar Indonesia, bukan tanpa sebab. OPPO berhasil menghadirkan smartphone kamera yang nyaman digunakan dan berkualitas dari sisi hardware. Dari sisi desain, OPPO masih menggunakan bodi metal ramping yang nyaman digenggam. Tidak hanya itu, OPPO juga masih akan menghadirkan fitur sensor sidik jari tersemat pada tombol home. Letak sensor ini agar mudah dijangkau pengguna. OPPO menghadirkan warna hitam dengan tesktur kesat pada bagian bodi belakang ini yang mempertegas desain smartphone yang elegan.

Dalam seri OPPO sebelumnya, OPPO menggunakan layar berukuran lebar 6 inci agar pengguna bisa mudah mengoperasikan smartphone. Bila itu masih terasa terlalu lebar, OPPO F3 akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar smartphone akan menggunakan panel IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Bicara kinerja, kabarnya hape OPPO F3 akan dibekali oleh chipset Mediatek MT6750 yang dikombinasikan dengan pengolah grafis Mali. Chipset ini juga akan disokong dengan kapasitas memori yang cukup besar yakni  4GB. Versi yang ditawarkan juga hadir dengan memori internal sebesar 64GB serta sudah mendukung kartu microSD untuk memori tambahan. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa membuka banyak aplikasi maupun bermain game dengan lancar.

OPPO juga menghadirkan teknologi Active Noise Cancellation with dedicated mic. Hal ini membuat pengguna bisa berkomunikasi lebih jelas dan terarah. Tidak hanya itu, OPPO juga menghadirkan teknologi audio baru yang membuat panggilan suara dan output audio dari hape OPPO terbaru ini lebih baik dibanding hape OPPO generasi sebelumnya. Apalagi, smartphone ini juga sudah menggunakan fitur jaringan 4G LTE.

Seperti yang nampak dalam iklan promo F3 dan F3 Plus, OPPO cukup serius menghadirkan sektor fotografi pada smartphone ini. OPPO akan menggunakan dual kamera 16 MP + 8 MP di area kamera depan. Hal ini membuat pengguna bisa berfoto selfie lebih jelas baik saat sendirian atau saat berkelompok bersama teman.

Untuk kamera belakang, OPPO dikabarkan menggunakan kamera utama 16 MP. Kamera ini akan disokong teknologi Phase detection Autofocus hingga OIS dan LED Flash. Kamera utama ini mampu merekam video 4K dengan lebih stabil.

Untuk menunjang kegiatan harian, OPPO F3 akan menggunakan baterai 3200 mAh. Hape OPPO selfie ini juga sudah menggunakan fast charging. Pengguna pun bisa mengisi daya smartphone dengan lebih cepat. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone 4G LTE ini pun bisa digunakan lebih lama dibanding ponsel layar lebar lainnya.

OPPO F3
Harga termurah

Rp 2,999,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6
Chipset Snapdragon 653
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Adreno 515
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 16 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh

Baca juga artikel:
5 Keunggulan Hape Selfie Oppo F3 Yang Bisa Kamu Maksimalkan
Duel Hape 6 Inci dengan Baterai 4000 mAh, OPPO F3 Plus VS Samsung Galaxy C9 Pro
Resmi Rilis di Indonesia, Ini Dia Hape Selfie Terbaru OPPO A57

Artikel Lainnya

Komentar