Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Merah Masuk Tanah Air, Harganya?

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 15 Mei 2017 | 11:35

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Apple akhirnya merilis beberapa varian baru smartphone untuk menyegarkan jajaran iPhone 2017. Mencoba menghadirkan hal yang berbeda, Apple merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan varian warna merah.

Pilihan warna bodi merah ini terbilang sangat berbeda dengan warna bodi yang selama ini dihadirkan Apple pada setiap produknya. Alhasil, smartphone iOS ini berhasul dipesan lebih dari 480 ribu orang semenjak dirilis global. Manariknya, varian iPhone merah ini juga sudah masuk pasar Indonesia.

Untuk bisa mendapatkan iPhone 7 warna merah, pengguna bisa melakukan pembelian di galeri Smartfren tertentu dengan penawaran paket iPlan 250, iPlan 350, dan iPlan 485. Paket ini terdiri dari kuota data, kuota chat, menelpon ke operator lain, menelpon ke sesama operator dan SMS ke semua operator. Smartfren tak lupa memberikan potongan harga menarik sesuai paket yang dipilih.

Dari sisi desain, varian merah ini tidak berbeda jauh dengan varian asli iPhone 7 dan 7 Plus. Apple masih menghadirkan desain uni bodi. iPhone 7 hadir dengan layar 4,7 inci teknologi retina display, sedangkan iPhone 7 plus hadir dengan layar lebar 5,5 inci. Dari sisi resolusi pun tidak ada perubahan berarti yakni 750 x 1334 pixesl dan 1080 x 1920 pixels.

Namun, kalau diperhatikan lebih jauh, ternyata kedua layar ponsel ini lebih terang dibanding seri iPhone sebelumnya, Hal ini terjadi karena Apple menghadirkan cinematic P3 Color Gamut. Selain itu, kedua iPhone terbaru juga hadir dengan teknologi 3D Touch.

Untuk pertama kalinya, Apple mengunakan prosesor quad-core dalam ponsel miliknya. Prosesor ini hadir dengan performa yang lebih cepat dan hemat daya. Selain itu, prosesor ini juga meningkat dari sisi GPU sehingga grafis yang ditampilkan kian detail. Prosesor ini diklaim memiliki performa 40 persen lebih kencang dibanding iPhone 6s hingga 2 jam lebih lama penggunaannya dibanding iPhone 6s.

iPhone menghadirkan kamera utama 12 MP dalam iPhone 7 dan dual kamera 12 MP pada iPhone 7 Plus. Kamera ini hadir dengan fitur Optical Image Stabilization dan aperture f1.8. Aperture ini membuat pengguna bisa memotret dalam kondisi gelap dengan lebih jelas. Kamera ini juga hadir dengan Truetone 4 LEDS yang menawarkan cahaya lebih terang.

yang menarik dalam kamera iPhone 7 Plus hadir dengan fitur dual kamera baru. Kamera utama 12 MP bekerja sama seperti kamera iPhone 7. Sedangkan dalam kamera kedua hadir lensa 2x optical zoom dan 6x digital zoom. Hal ini membuat pengguna bisa memotret subjek jauh dengan lebih detail.  Dual kamera ini bahkan bisa memotret dengan efek bokeh dengan sempurna.

Di bagian depan, Apple juga sudah menggunakan kamera depan baru. Berbeda dengan seri iPhone 6s Plus yang mengggunakan kamera depan 5 MP, dalam iPhone terbaru hadir kamera depan 7 MP dengan wide color reproduction. Selfie pun kian mudah dan kian jelas menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sementara itu, iPhone 7 Plus kini hadir dengan memori penyimpanan yang lebih besar. Untuk varian basic terdapat pilihan memori 32GB. Kemudian terdapat versi 128GB dan 256GB. Dengan memori yang besar, Apple tidak perlu memasang slot microSD. Selain itu, muncul kabar bahwa iPhone 6s dan 6s Plus juga akan mendapat update memori internal yakni 32 dan 128GB.

Kabarnya varian merah ini akan hadir untuk iPhone 7 versi 128GB harga 13,6 juta dan 256GB harga 15,8 juta. Untuk iPhone 7 Plus merah juga tersedia di versi 128GB harga 15,8 juta dan 256GB harga 17,7 juta.

Baca juga artikel:
Apple Rilis Video Tutorial "How To Shoot On iPhone 7?"
Apple Rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Merah dan iPhone SE ROM 32 & 128GB
iPhone 7 Masuk Indonesia, Smartfen Buka Pre Order 24 Maret 2017

Artikel Lainnya

Komentar