Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017! Jangan Sampai Nggak Sahur, Ya!

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 15 Mei 2017 | 05:00

Imsak menjadi penanda untuk bersiap-siap melakukan puasa yang dimulai beberapa menit setelahnya, tepatnya saat Salat Subuh.

Biasanya, waktu Imsak diinformasikan oleh masjid terdekat di rumah, tayangan TV ataupun siaran radio. Lantas, bagaimana cara mengetahui jadwal Imsak jika kita sedang berada di luar rumah atau saat bepergian di luar negeri misalnya?

Berkat teknologi, mengetahui informasi mengenai jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 sangatlah mudah. Kamu cuma tinggal memasang aplikasi di hape, maka informasi tersebut bisa didapatkan dengan sangat mudah.

Di bawah ini terdapat 5 aplikasi jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 yang bisa kamu install. Apa saja?

1. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 pertama adalah Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla dari Kodelokus Cipta Aplikasi. Bisa dipasang oleh semua pengguna Android, aplikasi ini tidak hanya menampilkan waktu Imsak, namun jadwal waktu Shalat dan arah kiblat yang terintegrasi dengan kompas di hape.

2. Ramadan 2017

Selanjutnya adalah aplikasi Ramadan 2017 dari PXL APPS. Aplikasi jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 ini bisa menampilkan waktu Imsak melalui alarm dan notifikasi yang disesuaikan menurut lokasi kamu karena terintegrasi dengan GPS. Selain itu, aplikasi Ramadan 2017 juga mempunyai notifikasi Zakat untuk mengingatkan kamu.

3. Jadwal Imsak Seluruh Kota

Aplikasi jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 ketiga yang bisa kamu install bernama Jadwal Imsak Seluruh Kota. Aplikasi ini menampilkan jadwal Imsak berdasarkan sumber dari Departemen Agama, Rukyatul Hilal Indonesia, MUI, Muhammadiyah dan Lajnah Falakiyah, serta jadwal waktu shalat, dan syuruq (waktu matahari terbit).

4. Jadwal Imsakiyah Puasa 2017

 

Selanjutnya adalah aplikasi Jadwal Imsakiyah Puasa 2017 dari BoyDroid. Aplikasi ini menampilkan jadwal puasa Ramadhan 2017 di berbagai kota besar di Indonesia termasuk pembahasan fiqih puasa Ramadhan, doa niat puasa, hingga panduan untuk Shalat Tarawih.

5. Jadwal Imsak Alarm Sholat

Terakhir sekaligus aplikasi jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 yang paling lengkap adalah Jadwal Imsak Alarm Sholat dari Mizdhan Solutindo. Selain menampilkan jadwal Imsak, aplikasi ini pun menampilkan jadwal Shalat dengan suara adzan di seluruh Indonesia, menunjukan arah kiblat, menunjukan masjid terdekat berdasarkan lokasi, penanggalan Hijriyah dan tasbih digital untuk memudahkan kamu.

Kelima aplikasi diatas bisa kamu pasang di hape Android, bikin kamu tetap mengetahui jadwal Imsak dimanapun berada. Selamat menyambult bulan Ramadhan!

Baca juga artikel:
Aplikasi Sholat Terbaik di Perangkat Android
Aplikasi Gratis Windows Phone untuk Menyemarakan Ramadan
10 Aplikasi Pilihan untuk DP BBM Selama Ramadan

Artikel Lainnya

Komentar