Voice Direction Di Waze Bisa Pakai Rekaman Suara Sendiri

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 10 Mei 2017 | 17:00


Waze menyempurkan fitur Voice Directions yang memungkinkan pengguna merekam suara sendiri yang bisa digunakan untuk Voice Directions.

Waze menjadi salah satu aplikasi peta digital yang cukup banyak digunakan oleh perangkat smartphone saat ini. Pasalnya, aplikasi ini menghadirkan cukup banyak fitur berguna untuk perjalanan, dalam versi Android dan iOS. Kini dalam update Waze terbaru, Pengembang kembali menghadirkan fitur yang kian memudahkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat saat berkendara.

Dalam update ini, Waze mencoba menyempurkan fitur Voice Directions dengan menghadirkan kemampuan untuk merekam suara sehingga bisa digunakan untuk Voice Directions harian. Update Waze terbaru dibuat karena banyak pengguna yang merasa kurang nyaman dengan Voice Direction bawaan.

Dalam update Waze sebelumnya, Waze menghadirkan  Voice Search terbaru. Dengan fitur ini pengguna bisa mencari jalan dengan mengucapkan nama jalan berdasarkan bahasa setiap kota, meskipun Waze milikmu menggunakan bahasa yang berbeda pula. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna yang gemar jalan-jalan di tempat atau kota baru. Pasalnya setiap pelafalan nama jalan di setiap tempat selalu berbeda. Namun, Waze tetap akan bisa mengenali pengucapan nama jalan yang dimaksud. Pengguna pun tidak perlu khawatir tersesat.

Cara untuk merekam Voice Recording suara sendiri juga cukup mudah. Kamu cukup masuk ke bagian setting, tepatnya Sounds and Voice. Lalu, pilih bagian Voice Recorder dan mulailah mengucapkan setiap frase yang ada dalam daftar. Sayangnya, update terbaru ini hanya bisa dirasakan oleh pengguna Waze Android saja.


Dalam update Waze sebelumnya, pengembang juga mengkonfirmasi akan hadirkan fitur navigasi baru hingga sistem pencarian berdasarkan kategori. Nantinya, kamu bisa menemukan berbagai tempat berdasarkan kategori seperti hotel, tempat belanja, tempat parkir dan banyak hal lainnya, tanpa perlu mengetik atau mengucapkan namanya secara benar. Pasalnya, sistem pencarian baru dalam Waze akan memberikan saran hasil pencarian yang tepat.

Terdapat juga fitur jarak baru yang kian membantu perjalanan pengguna. Fitur jarak ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat jarak dari lokasi berada ke lokasi yang dituju hanya dengan mengetik di kotak pencarian. Yang terakhir, Waze hadir dengan sejumlah penghapusan Bug dan peningkatan fitur standar lainnya.

Dalam Waze sendiri, pengguna bisa menemukan laporan rute terkini hingga lalu lintas secara real time. Berbeda dengan aplikasi peta digital lainnya, Waze juga menghadirkan informasi terkini di jalan seperti razia polisi, penutupan jalan, kecelakaan dan lain-lain, berdasarkan komunitas pengguna Waze.  Semua info dan laporan disampaikan secara tepat dan jelas sehingga memudahkan pengguna dalam berkendara dari satu tempat ke tempat lainnya.

Update Waze terbaru pun sudah bisa diunduh di Google Play Store secara gratis.

 
Baca juga artikel :
Update Waze Hadirkan Voice Search Dengan Kemampuan Baru
Update Waze 4.3 iOS Makin Canggih dengan Fitur Planner Drivers
Fitur Waze dan Panduan Menggunakannya Agar Nggak Kena Macet

Artikel Lainnya

Komentar