Bocoran Hape OnePlus 5 Pakai Prosesor Terkuat dan RAM 6GB

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 08 Mei 2017 | 09:49


Bocoran mengungkap jika hape Android OnePlus 5 menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB dan dual kamera bersensor Sony.

Kabar terbaru menyebutkan jika OnePlus bersiap mengumumkan produk terbarunya dalam varian hape OnePlus 5. Kabar ini kian jelas setelah produsen asal Tiongkok merilis gambar promo sebuah even. Tidak hanya itu, spesifikasi dari ponsel Android terbaru ini juga sudah muncul di beberapa situs online.

Dalam bocoran baru ini, hape OnePlus 5 menghadirkan RAM yang besar guna memberikan performa terbaik di kelasnya. Untuk pecinta fotografi, smartphone ini juga dilengkapi dual kamera dibagian kamera utamanya. Sayangnya, untuk desain, hingga saat ini belum ada bocoran desain yang jelas dari ponsel OnePlus terbaru ini.

Lalu, apa saja detail terbaru yang ditawarkan dalam ponsel premium terbaru ini?

Dari sisi desain, ponsel Android terbaru ini kabarnya akan tampil sangat menawan dan mewah. OnePlus menghadirkan bodi berbalut aluminium dengan bagian belakang yang tampak kokoh dan sedikit melengkung untuk kenyamanan. Berbeda dengan seri sebelumnya,  hape OnePlus 5 memasang sensor sidik jari dibagian tombol home. Untuk dimensi, hape Android premium ini diperkirakan hanya memiliki tebal 7,35 mm dan berat 158 gram, sekilas mirip dimensi OnePlus 3.

Hape Android OnePlus terbaru ini dirumorkan menggunakan layar berukuran 5,5 inci, menggunakan teknologi Optic AMOLED dan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar ini juga sudah terlindungi dengan pelindung anti gores Gorilla Glass 4.

Hape Android OnePlus 5 menanam chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 835 yang akan disokong pengolah grafis Adreno 530 dan RAM 6GB. Performa ponsel ini tentu akan cepat dan lancar untuk multitasking. Untuk sistem operasi, ponsel Android premium ini menggunakan OS Android Nougat.

Untuk memori penyimpanan, hape Android OnePlus 5 hadir dengan memori internal 64 dan 128GB tanpa slot microSD. Untuk kamera, hape OnePlus 5 menggunakan dual kamera 13 megapiksel dengan sensor SONY IMX298. Kamera ini dilengkapi teknologi OIS, EIS dan PDAF serta mampu merekam video 4K UHD. Sedangkan untuk kamera depan sudah terpasang sensor beresolusi 8 megapiksel.

Tak lupa untuk multimedia, tersaji teknologi Dirac HD Sound dengan sumber daya menggunakan baterai 3000 mAh berteknologi Dash Charge. Perlu dicatat, spesifikasi diatas masih bersifat rumor dan bukan spesifikasi final. Hape OnePlus 5 akan segera dipasarkan dengan harga Rp 6-7 jutaan pada awal Juni mendatang.

Baca juga artikel :
Hape RAM 8GB OnePlus, Siap Melibas Samsung Galaxy S8
Hape OnePlus 5 Punya Kamera 23 Megapiksel dan Chipset Terbaru?
OnePlus 3T 128GB Harganya di Bukalapak, Tokopedia dan elevenia

Artikel Lainnya

Komentar