Laptop Gaming Gigabyte Aero 15, RAM Hingga 32GB Sudah Support VR

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 03 Mei 2017 | 18:32


Selain berdesain kompak untuk kemudahan mobile, laptop gaming terbaru ini juga sudah support dengan teknologi Virtual Reality (VR).

Tahun 2016 lalu, Gigabyte merilis laptop gaming Gigabyte Aero 14 dengan desain kompak, kali ini, Gigabyte menghadirkan varian yang lebih tinggi spesifikasinya yakni Gigabyte Aero 15. Ini merupakan laptop gaming dengan desain kompak yang lebih impressive. Pengguna bisa membawa laptop secara mobile dengan lebih nyaman berkat desain baru ini. Tidak hanya itu, laptop terbaru ini juga sudah support dengan VR. Pengguna bisa merasakan pengalaman game VR dengan lebih nyata menggunakan laptop gaming terbaru ini.

Hadir dengan desain yang lebih kompak, laptop gaming Gigabyte ini memiliki ukuran yang mirip dengan notebook premium. Bahkan, laptop gaming terbaru ini hanya memiliki tebal 0,8 inci dan berat 1,9 kg saja. Tentu ini membuat perangkat ini bisa dengan mudah dibawa dan disimpan.

Walaupun ramping, Gigabyte tetap menghadirkan keyboard dan touchpad yang nyaman. Keyboardnya dirancang ulang lebih solid dan lebih kokoh sehingga responsive dan tidak mudah rusak saat digunakan bermain game. Produsen juga menghadirkan teknologi Auto Adjusting Backlit Keyboard dan macro keys. Setidaknya terdapat 13 type lampu yang bisa diprogram sesuai genre game yang dimainkan.


Pada bagian layar, laptop gaming kompak ini memiliki layar berukuran 15,6 inci. Layarnya sudah disokong teknologi WVA yang lebih baik daripada IPS, dan resolusi full hD 1920 x 1080 pixels. Gigabyte juga akan menghadirkan versi resolusi layar QHD 2560 x 1550 pixels beberapa bulan mendatang. Alhasil, pengguna bisa menikmati tampilan game bergrafis dengan lebih detail dan jernih.

Dibagian dapur pacu, Gigabyte Aero 15 tidak bisa diremehkan. Meski berdesain mungil seperti notebook, Gigabyte memasang prosesor gahar Intel core i7 – 7700HQ. Prosesor ini akan disokong RAM 16 GB atau 32 GB. Performanya tentu sangat cepat baik untuk multitasking ataupun bermain game. Bahkan saat digunakan untuk game bergrafis tinggi sekalipun. Pasalnya, Laptop gaming ini sudah menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6 GB. VGA inilah yang membuat laptop 15,6 inci ini bisa support teknologi VR.

Untuk memori penyimpanan, Gigabyte memasang SSD 512 GB atau HDD 2 TB. Dibagian konektivitas, terpasang 3 USB 3.0 Type A dan 1 USB 3.1 Type C. Yang menarik, laptop gaming mungil ini dibekali baterai 94,24 Wh yang diklaim bisa membuat laptop digunakan sangat lama. Harga yang dibandrol berada di kisaran US$1,899.

Baca juga artikel :
Gigabyte Sabre 15, Laptop Gaming Murah Terbaru dengan Spek Menawan
Gigabyte Aero 14, Laptop Gaming Ringkas Dengan Baterai Tahan Lama
Gigabyte Umumkan 4 Smartphone Murah Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar