Laptop Microsoft Surface Tidak Kalah Mewah dengan Macbook

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 04 Mei 2017 | 12:38


Laptop Microsoft Surface berdesain mewah dengan spesifikasi powerfull serta berjalan dengan sistem operasi Windows 10 S.

Perangkat milik Microsoft sudah dikenal memililki kualitas yang tidak kalah mumpuni dari brand besar lain. Jika sebelumnya ada Microsoft Surface 2 in 1 yang memiliki desain portable dan spesifikasi yang bertenaga. Kini Microsoft menghadirkan laptop Microsoft Surface dengan desain konvensioanl namun dibekali spesifikasi powerful.

Laptop Microsoft Surface terbaru menghadirkan desain yang sangat mirip dengan perangkat premium pada umumnya. Dimensi yang dihadirkan juga kecil dan mungil hanya setebal 14,5 mm dan berbobot 1,24 kg saja. Alhasil, laptop Microsoft premium ini cocok untuk perangkat mobilitas tinggi. Teredia 4 pilihan warna yang terdiri dari Platinum, Burgundy, Cobalt blue dan Graphite Gold. Semua warna terkesan mewah membalut bodi metal yang dihadirkan.

Laptop Microsoft menghadirkan layar berteknologi baru dan lebih lebar berukuran 13,5 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS PixelSense dan resolusi tinggi 2256 x 1504 piksel. Meski lebih kecil dibanding laptop premium lainnya namun dianggap masih cukup ideal untuk penggunaan harian. Microsoft juga menghadirkan varian layar sentuh dan yang sudah support stylus pen.


Dibagian dapur pacu, laptop Microsoft Surface ini menggunakan prosesor Intel Core i5 – 7200U yang akan disokong dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan 128GB SSD. Spesifikasi ini dibekali pula port MicroSD, USB 3.0, Micro HDMI, hingga baterai baru untuk memudahkan penggunaan yang lebih lama.

Sebagai alternatif, Microsoft juga akan merilis varian yang lebih tinggi dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru yang disokong RAM 16GB dan memori SSD 512GB.

Untuk varian Intel Core i5, Microsoft Surface laptop dipasarkan seharga 13 juta rupiah, sedangkan, varian i7 seharga 25 juta rupiah.

Baca juga artikel :
Microsoft RIlis Sistem Windows 10 Terbaru, Windows 10 S Untuk Perangkat Spek Rendah
Microsoft Edge Paling Hemat Baterai Dibanding Chrome dan Firefox
6 Aplikasi Alternatif Microsoft Word yang Bisa Didapatkan Gratis

Artikel Lainnya

Komentar