Ini yang Disukai Dian Sastrowardoyo di Kamera Samsung Galaxy S8

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 2 Mei 2017 | 06:33


Selain desain serta hardware yang mumpuni, hape Samsung Galaxy S8 dan S8 juga memiliki kamera yang sagat layak diandalkan.

Untuk kemampuan kamera di Galaxy S8 dan S8+, Samsung telah memaksimalkan jumlah pixel dan menambah kecepatan auto-fokus dengan lensa yang dapat menangkap lebih banyak cahaya. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan hasil yang berkualitas, kapanpun, dimanapun.

Hal inilah yang dirasakan aktris Dian Sastrowardoyo setelah menggunakan smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+. Banyak momen-momen pribadi yang diabadikan Dian dengan hasil jepretan yang memuaskan. Pengalaman menarik pertama dengan kamera Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang dirasakan Dian adalah mencoba memotret di kondisi minim cahaya.  

Menurut Dian, kemampuan kamera smartphone Samsung Galaxy S8 di cahaya minim atau low light memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga ia bisa mengeksplorasi foto yang jauh lebih baik meski dalam kondisi minim cahaya. “Hasil foto subjek tetap terlihat jelas tanpa menghilangkan ambience yang ada di sekelilingnya,” ujar Dian Sastrowardoyo saat peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8+.


Hal ini memang bukan tanpa alasan, sebab Samsung Galaxy selalu menjadi yang terkini dalam pengembangan kamera smartphone. Termasuk di hape Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang membawa mobile photography ke level baru yang dapat menciptakan kualitas foto cerah bahkan di keadaan minim cahaya. Lensa kamera yang terdapat pada Galaxy S8 memiliki resolusi 12MP dengan bukaan F1.7 yang mengadaptasi sensor gambar Dual Pixel yang pertama kali diperkenalkan ke pasar smartphone melalui Samsung Galaxy S7.

Tidak hanya memiliki fitur low light yang baik, tapi juga menawarkan kualitas mumpuni untuk foto dengan latar belakang cahaya terang atau backlight. Seperti pengalaman Dian Sastro saat menghadiri momen pernikahan yang berlangsung pada malam hari. Foto Dian bersama sang suami memang terlihat jelas meski dalam kondisi backlight. “Dalam kondisi backlight biasanya foto objek akan gelap atau tidak terlihat karena intensitas cahaya latar lebih terang. Namun kemampuan kamera Samsung S8 ini memang sangat baik,” tambahnya.

Fitur lain yang disukai Dian adalah keberadaan stiker-stiker lucu yang bisa menambah keseruan foto. Apalagi ketika suasana sedang jenuh atau kurang menyenangkan, Dian bisa menghabiskan waktu dengan melakukan foto selfie menggunakan stiker yang lucu dan unik.  Apalagi kamera depan di hape Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan F1.7, dilengkapi fitur auto-fokus yang telah ditingkatkan dari kamera depan yang dimiliki Samsung Galaxy S7.

Stiker di Kamera Samsung Galaxy S8 dan S8+

Samsung Galaxy S8 memang memberikan pengguna pilihan untuk menggunakan filter foto, stiker dan stempel dengan cara yang sama seperti aplikasi populer lainnya. Pengguna juga dapat memilih dari 34 stiker dan 50 stempel untuk ditambahkan ke dalam foto mereka, langsung dari aplikasi kamera bawaan Galaxy S8. Teknologi pengenalan wajah kamera dapat langsung menerapkan stiker statis dan animasi pada wajah subjek saat di Camera atau mode Video. Kedepannya stiker dan stempel baru akan terus ditambahkan.

Selain itu, tentu masih banyak fitur canggih lain dari kamera hape Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang bisa dirasakan kemampuannya dalam mengabadikan momen pribadi.

Nama Harga di Pasaran Nama Produk Ukuran Layar Kecepatan CPU OS
Samsung Galaxy S8 Rp 7,200,000 Galaxy S8 5.8 inch 1.7 GHz Android
Samsung Galaxy S8+ Rp 8,100,000 Galaxy S8+ 6.2 inch 1.7 GHz Android

Baca juga artikel :
Samsung Galaxy S8 Terpilih Sebagai Smartphone Layar Terbaik
Perbandingan Samsung Galaxy S8+ dan Samsung Galaxy S7 Edge, Mana yang Unggul?
Kenali Persamaan dan Perbedaan Samsung Galaxy S8 Dan Samsung Galaxy S8+

Artikel Lainnya

Komentar