Hape Advan G1 Turun Harga, Kini Dibawah 2 Juta

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 2 Mei 2017 | 10:15


Ponsel Android kamera ini awalnya dilepas dengan kisaran harga Rp 2.299.000 juta rupiah di awal pemesanan dengan cashback menjadi Rp 1.999.000.

Hape Advan G1 telah dirilis beberapa waktu lalu dan membuka pemesanan pada bulan April 2017 serta baru akan dipasarkan serentak pada awal bulan Mei ini. Menariknya, setelah masa pemesanan selesai harga hape Advan G1 justru turun.

Berdasarkan pengamatan di beberapa merchant rekanan Pricebook, bahkan harga termurah hape Advan G1 berada di kisaran Rp 1,7 jutaan. Kisaran harga yang sama juga dapat dilihat di beberapa toko Bukalapak yang menjual Advan G1, lengkap dengan tawaran garansi resmi.

Terlepas dari harga hape Advan yang turun, ponsel ini memiliki kualitas yang cukup baik dan memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di mana sejak tahap pengembangannya sudah melibatkan konsumen.

Hape Advan G1 sendiri hadir dengan sejumlah keunggulan dibanding ponsel Android lokal lainnya. Advan menghadirkan kamera berkualitas yang membuat kualitas hasil foto dan video kian jelas. Kedua, ponsel Android ini sudah menggunakan sistem operasi yang cukup update yakni Android Marshmallow. Dan ketiga, harga ponsel terbaru Advan ini cukup terjangkau.


Dari sisi desain, Advan G1 tampak sangat kokoh dan elegan sebagai sebuah ponsel buatan lokal. Bodi ponsel ini bahkan sudah menggunakan material metal yang solid dan nyaman saat digenggam, sehingga tidak mudah terjatuh. Selain itu, disetiap sisi bodi metal pun terasa lembut ditangan.

Pada bagian layar, ponsel Android terjangkau ini menggunakan panel berukuran 5 inci berjenis IPS dan resolusi HD 720p. Dengan konsep unibody, Advan menghadirkan bodi bagian kiri dengan slot SIM Card. Dibagian kanan, terpasang tombol volume dan power. Selain itu, terpasang juga kamera depan 8 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie.

Pada bagian bodi belakang, Advan G1 memasang kamera utama dengan sensor 13 megapiksel aperture f/2.0 sensor BSI. Dibawah kamera, terpasang pemindai sidik jari dan speaker internal yang mumpuni. Speaker yang diusung ponsel Android terbaru ini bahkan cukup keras dan tidak pecah meski digunakan pada volume maksimal.

Untuk bagian mesin, hape Advan G1 menanam chipset Mediatek MT8735 yang akan disokong memori RAM 3GB dengan GPU Mali T720. Untuk penyimpanan data, Advan memasang memori internal 16GB. Untuk baterai, Advan G1 dibekali dengan baterai 2600 mAh.

Advan G1
Harga termurah

Rp 1,200,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network 4G LTE
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 6.0
Chipset Mediatek MT8735P
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1 GHz
GPU Mali-T720MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2650 mAh

Baca juga artikel :
Hape Advan G1 Resmi Dirilis dengan OS Android Rasa Indonesia
Rumor Advan G1, Ponsel Idaman Masyarakat Indonesia
Advan i5e Glassy Gold 2 Raih 5 Penghargaan di 2016

Artikel Lainnya

Komentar