Diperbaharui pada Selasa, 2 Mei 2017 | 18:16

Dell Latitude 3189, Laptop 2 in 1 Terbaru Untuk Pelajar Berfitur Tahan Banting

Menyadari kebutuhan pengguna saat ini yang kian beragam, belum lama ini Dell merilis sebuah produk laptop terbaru. Berbeda dengan generasi laptop sebelumnya, Dell menghadirkan sebuah laptop hybrid bernama Dell Latitude 3189.

Laptop 2 in 1 terbaru ini mengusung desain yang diklaim lebih tangguh dibanding laptop lipat pada umumnya. Produsen bahkan menggunakan sistem operasi paling baru Windows 10 sehingga pengguna bisa mengoperasikan perangkat dengan lebih halus dan cepat. Mengusung spesifikasi mirip Chromebook, laptop ini hadir untuk para pelajar Indonesia dengan harga terjangkau.

Laptop terbaru Dell ini pun diklaim sangat ideal untuk pengguna kalangan pelajar hingga mahasiswa karena bentuknya cukup ringkas namun menawarkan performa yang mumpuni untuk harian. Dell menggunakan engsel layar terbaru yang membuatnya kokoh untuk digerakkan dan dilipat hingga 360 derajat. Pengguna bisa merasakan pengalaman komputasi yang menarik layaknya menggunakan tablet. Apalagi, laptop hybrid ini hanya memiliki ukuran 20,75 x 303,8 x 207,9 mm dengan berat ringan hanya 1,4 Kg saja.

Bodi yang kokoh dalam laptop Dell latitude 3189 ini sangat nyaman digunakan dan digenggam. Laptop ini menggunakan layar berukuran 11,6 inci. Layar ini sudah disokong panel LED backlit touch display. Layar sentuh ini disokong pula dengan resolusi HD IPS dan wide angle viewing. Spesifikasi ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan visual yang jelas dan jernih.

Untuk keyboard, laptop Dell Latitude terbaru ini menggunakan keyboard sederhana mirip keyboard notebook. Keyboard ini dihadirkan dengan teknologi baru yang membuatnya cukup responsive digunakan. Laptop Dell ini juga sudah menggunakan touchpad yang luas dan nyaman digunakan.

Pada bagian mesin, laptop convertible terbaru ini hadir dengan dua varian prosesor Intel. Versi pertama, Dell memasang prosesor Intel Celeron N3350 berkecepatan 2,4 Ghz dengan RAM 2GB. Ada juga versi kedua yang menggunakan prosesor Intel Pentium N4200 berkecepatan 2,5 Ghz dengan RAM 4GB. Prosesor ini akan disokong VGA Intel HD. Walaupun masih minim informasi, spesifikasinya dipastikan cukup memadai untuk multitasking dan bekerja.

Dell menghadirkan memori internal 128GB SSD. Dell juga sudah menghadirkan sejumlah aplikasi bisnis termasuk aplikasi Dell Data Protection. Alhasil, laptop ini akan sangat aman bagi setiap profesional yang menggunakan perangkat ini sebagai laptop bisnis. Laptop hybrid ini sudah menggunakan baterai baru yang diklaim tahan cukup lama hingga 8 jam 24 menit.

Dell Latitude 3189 akan dipasarkan dengan harga 7,3 jutaan per unitnya dengan sistem Windows 10.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 11.6 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Celeron
RAM 2 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Acer Predator Triton 700, Seharga 2 Motor Yamaha Aerox
Laptop Gaming MSI Terbaru Dengan RAM 32 GB dan Support VR
Layar Bisa Dilipat, Laptop Lenovo Chromebook Flex 11 Hanya Rp3 Jutaan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts