Diperbaharui pada Jumat, 28 April 2017 | 14:33

Bikin Ngiler, Inilah Deretan Primadona di IIMS 2017


Keistimewaan dari Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah selalu menghadirkan mobil dan motor terbaru dari semua produsen.

Tidak terkecuali dengan gelaran IIMS 2017 yang menggunakan tema besar The Essence of Motor Show untuk menampilkan esensi utama dari nilai-nilai budaya otomotif itu sendiri. "Dengan berbagai acara menarik yang selalu ditawarkan setiap penyelenggaraan IIMS, pengunjung yang datang akan menjadi pasar potensial bagi para peserta IIMS 2017 kali ini," kata Hendra Noor Saleh (Direktur PT Dyandra Promosindo) dalam rilisnya.

Tahun ini, para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda dua dan roda empat terbesar di Indonesia tampil all-out. Di Hall A dan Hall D, para APM mobil yang tampil antara lain adalah PT KIA Mobil Indonesia (KIA), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT General Motors Indonesia (Chevrolet), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (Mitsubishi), PT Mercedes-Benz Indonesia (Mercedes-Benz), PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda), PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai), PT BMW Indonesia (BMW), PT Garuda Mataram Motor (VW dan Audi), PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu), PT Toyota Astra Motor (Toyota), PT Honda Prospect Motor (Honda) dan PT Tata Motor Indonesia (Tata).

Sementara MINI ikut melalui PT Maxindo International Nusantara Indah. Masih di Hall A, juga tampak mobil-mobil merek Nissan, Datsun dan Renault melalui PT Indomobil Trada Nasionals, serta Jeep dan Dodge yang dibawa oleh masing-masing ditributornya.

Berdampingan dengan merek roda empatnya, ada juga APM roda dua yang turut hadir yaitu PT Maxindo Moto (BMW Motorrad), dan PT Astra Honda Motor (Honda). Sementara di Hall B, tampak APM Sepeda Motor lainnya yang hadir yaitu PT Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Yamaha), PT Distributor Motor Indonesia (Royal Einfield) dan PT. Smart Motor Indonesia (Kymco). Selain itu masih ada juga deretan produk Piaggio, Vespa, Aprillia dan Moto Guzzi yang dihadirkan PT Premier International selaku distributor resminya.

Berikut Pricebook rangkum daftar mobil-mobil terbaru dalam ajang IIMS 2017 :

Toyota

Image by Dyandra Promosindo

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan 20 unit produk-produk dari 13 model andalan Toyota, baik dari segmen kendaraan penumpang maupun komersial. Produk unggulan yang hadir di panggung utama adalah Toyota New AGYA yang baru saja hadir pada 7 April 2017 lalu.

"Toyota New AGYA yang hadir dengan tema 'Have Fun Go Max' telah mendapatkan respon baik dari pelanggan. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan pelanggan (SPK) yang sudah mencapai lebih dari 2.600 unit," kata Yoshihiro Nakata (President Director TAM).

Mitsubishi

Image by Dyandra Promosindo

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan tiga produk terbarunya Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, New Triton dengan perubahan minor serta New Triton GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider”.

"Kami ingin memperkenalkan produk kendaraan penumpang terbaru yang mendapatkan pengembangan, sekaligus mensosialisasikan kembali kendaraan-kendaraan Mitsubishi yang selama ini hadir untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat," kata Irwan Kuncoro (Direktur Marketing Division MMKSI).

Honda

Image by Dyandra Promosindo

Salah satu bintang pameran IIMS 2017 kali ini, PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda CR-V yang mengusung mesin 1,5 liter VTEC Turbo sekaligus Menggantikan varian lama yang bermesin 2,4 liter. All-New Honda CR-V mendapatkan bangku baris ketiga sehingga mampu mengangkut 7 penumpang di dalamnya.

"Di setiap generasi, Honda CR-V selalu menghadirkan teknologi terbaru, fitur terdepan serta desain yang premium. All-New Honda CR-V ini hadir dengan desain yang berkarakter, serta performa semakin bertenaga yang disertai ruang kabin berkapasitas 7 penumpang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Takehiro Watanabe (Presiden Director PT HPM).

KIA

Image by Dyandra Promosindo

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menghadirkan generasi terbaru hatchback andalannya All New KIA Rio dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. KIA Rio Generasi ke-4 itu tampil lebih segar dan agresif berkat gril tiger nose terbaru dan kini terintegrasi dengan lampu depan baru (Bi Function Headlamp) dan juga DRL LED.

"Kia Rio terbaru kini hadir lebih dewasa dan lebih stylish," kata Iki Wibowo (Presiden Direktur KMI).

Suzuki

Image by Dyandra Promosindo

Setelah absen di ajang IIMS tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir di ajang IIMS 2017 dengan menghadirkan produk terbaru Suzuki IGNIS yang baru hadir pada 17 April.

"Dalam IIMS 2017, kami menghadirkan produk terbaru yang memiliki beragam keunggulan. Kami yakin dan optimis produk yang kami tampilkan di booth Suzuki mampu menarik pengunjung untuk mengenal Suzuki dan mampu menjawab kebutuhan mereka dalam berkendara yang nyaman dan aman," kata Donny Saputra (4W Marketing Director, PT SIS).

Audi

Image by Dyandra Promosindo

Di ajang IIMS 2017, PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia meluncurkan The New Audi A5 Coupe. Mobil dua pintu menawarkan desain yang sophisticated dan paling sporty di kelasnya.

"Audi A5 Coupe menawarkan pilihan mobil sport terbaik dengan kenyamanan istimewa khas Audi. Keunggulan desain Audi yang inovatif dan progresif serta teknologi terkini menjadi komitmen kami untuk menawarkan produk terbaik bagi konsumen di Indonesia ," ujar Andrew Nasuri (CEO PT Garuda Mataram Motor). 

Chevrolet

Image by Dyandra Promosindo

Di hari pembukaan IIMS 2017, PT General Motors Indonesia (GMI) meluncurkan double cabin unggulannya All-New Chevrolet Colorado. Model itu menawarkan desain yang macho, performa mesin luar biasa, handling sempurna dan kemampuan off-road yang tangguh. All-New Chevrolet Colorado mengusung mesin Duramax 2,8 liter terbaru dengan Variable Geometry Turbodiesel (VGT) dengan transmisi otomatis 6-speed.

"Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Colorado terbaru yang memberikan performa terbaik untuk kedua operasi bisnis di berbagai sektor industri dan juga penggemar off-road," ujar Gaurav Gupta (President Director PT GMI).

BMW

Image by Dyandra Promosindo

Di BMW Pavilion, Hall D, JIExpo, BMW Indonesia menampilkan produk sedan premium terbarunya All new BMW 740Li yang dirakit di Indonesia. BMW 740Li menawarkan segudang fungsionalitas dan teknologi inovatif khususnya Remote Control Parking.

"Kami sangat antusias berpartisipasi dalam IIMS. Pada kesempatan ini, dengan bangga, BMW Indonesia menghadirkan satu lagi mobil BMW yang dirakit secara lokal, All-New BMW 740Li. memiliki posisi menonjol di segmen sedan mewah dengan kenyamanan jarak jauh, kedinamisan berkendara, efisiensi mengagumkan dan fitur teknologi terdepan," kata Karen Lim (President Director of BMW Group Indonesia).

Mazda

Image by Dyandra Promosindo

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tampil untuk pertama kali di ajang IIMS 2017. Dalam penampilan perdana ini, Mazda menampilkan empat model unggulannya yaitu Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda 2 serta Mazda Biante.

"Partisipasi kami menunjukkan komitmen PT Eurokars Motor Indonesia dan niat serius dalam membangun dan memperkuat merek Mazda di Indonesia," ujar Roy Arman Arfandy (Presiden Direktur PT EMI).

MINI

Image by Dyandra Promosindo

Berdampingan dengan sang induk BMW Group, MINI Pavilion dibuka di ajang IIMS 2017 dengan menampilkan MINI Lifestyle Collection 2017-2018. Sebagai bintangnya, MINI menampilkan New MINI Countryman dan lebih dari 50 produk koleksi terbaru MINI Lifestyle seperti pilihan pakaian, tas dan produk menarik lainnya.

"Selama IIMS 2017, para pengunjung MINI Pavilion dapat memaksimalkan pengalaman akan keseruan berkendara go-kart khas MINI. Mulai dari keperluan gaya hidup hingga rangkaian kendaraan model MINI yang tersedia di Indonesia, termasuk New MINI Countryman," ujar Karen Lim (President Director of BMW Group Indonesia).

Mercedes-Benz

Image by Dyandra Promosindo

Tampil dengan booth terbesar selama keikutsertaan di IIMS, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menampilkan 19 model kendaraan Mercedes-Benz di boothnya. Salah satu model terbaru yang diperkenalkan pada hari pertama IIMS 2017 adalah SUV premium New Mercedes-Benz GLC Coupe. Varian GLC Coupe yang tersedia di Indonesia adalah GLC 300 Coupe AMG Line.

"GLC Coupe mencerminkan desain coupe ikonik Mercedes-Benz serta melambangkan bipolaritas merek kami, ‘hot and cool’," ujar Roelof Lamberts (Presiden dan CEO PT MBDI).

Tata Motors

Image by Dyandra Promosindo

Tampil sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan dua produk unggulannya yaitu Tata Super Ace HT DLS dan Tata Xenon HD. Varian Tata Super Ace High Torque (HT) DLS memiliki keunggulan performa menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

"Tata Super Ace HT hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk menghadapi tanjakan terjal. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut 1 ton," kata Biswadev Sengupta (Presiden Direktur TMDI).

TMDI juga memperkenalkan Tata Xenon HD (Heavy Duty). Xenon HD adalah penerus dari pikap Tata Xenon RX yang memakai mesin diesel berkapasitas 3.000 cc.

Yamaha

Image by Dyandra Promosindo

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan dua varian produk motor sport terbaru yaitu Yamaha All-new Vixion dan All-new Vixion R di IIMS 2017. Motor itu menggunakan mesin baru yang lebih tahan lama dengan mesin 150 cc LC4V dengan fitur assist & slipper clutch.

Royal Einfiled

Image by Dyandra Promosindo

Melalui dealer eksklusifnya, PT Distributor Motor Indonesia, Royal Einfield memperkenalkan salah satu produk terpopulernya yaitu Classic 350 dalam tiga varian, yaitu Redditch Red, Redditch Green dan Redditch Blue di IIMS 2017. Seluruh varian motor Classic 350 itu terinspirasi dari skema cat pada motor Royal Einfield era ‘50-an yang diproduksi di Redditch, kota kelahiran Royal Einfield.

Honda

Image by Dyandra Promosindo

Menempati booth bersama Honda mobil, PT Astra Honda Motor di ajang IIMS 2017 meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda SH150i. Selannjutnya, PT AHM juga memperkenalkan motor besar Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur. Dengan mesin baru DOHC 4-silinder 650 cc, motor itu dapat memacu adrenalin pengendaranya.

BMW Motorrad

Image by Dyandra Promosindo

Maxindo Moto, selaku importit dan distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia memperkenalkan tiga produk terbarunya di Indonesia. Ketiga produk tersebut adalah BMW G310R, BMW R NineT Racer dan BMW R 1200GS Rallye. BMW Motorrad juga memperkenalkan seluruh line-up tahun 2017 yang dijual di Indonesia.

Baca juga artikel :
Kalahkan BMW, Mercedes Benz Pabrikan Mobil Mewah Terbesar di Dunia
Naksir Yamaha Vixion Advance 2017, Ini Daftar Harga Lengkapnya
Honda Luncurkan All-New Honda CR-V, Harga Mulai Rp400 Jutaan
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts