Smartwatch Xiaomi Hey S3, Baterai Awet Sebulan dan Tahan Air Hingga 50 Meter

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 02 Mei 2017 | 10:43


Berdesain sporty mirip Apple Watch dan sudah dibekali daya tahan baterai selama sebulan serta fitur anti air hingga kedalaman 50 meter.

Awal tahun 2017 lalu, produsen Xiaomi memberikan kepastian bahwa wearable terbarunya akan hadir dalam waktu dekat dan baru terwujud akhir bulan April 2017 ini. Perangkat smartwatch Xiaomi terbaru ini bernama Xiaomi Hey S3 yang hadir dengan desain yang lebih segar dan fitur canggih.

Smartwatch Xiaomi Hey S3 lebih ditujukan untuk pengguna sporty. Hal ini terlhat dari pembenaman fitur anti air dan mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 50 meter. Secara tampilan desainnya sangat mirip dengan smartwatch Apple watch, dari sisi tombol hingga karet pergelangan. Dengan bobot hanya 38 gram dan karet gelang terbaru, smartwatch Xiaomi Hey S3 cukup nyaman digunakan kala beraktivitas.

Xiaomi juga menghadirkan layar yang lebar berukuran 1,28 inci dengan resolusi 176 x 176 piksel, termasuk melengkapi dengan beberapa fitur pemantau kesehatan. Bahkan Xiaomi sudah membenamkan built in GPS hingga Glonass untuk kemudahan pengguna yang sering melakukan traveling.


Smartwatch Xiaomi Hey S3 menggunakan sensor baru untuk mengoptimalkan pelacakan rutinitas harian, memantau jarak perjalanan, menganalisis latihan olahraga yang dikerjakan hingga memonitor detak jantung.

Keunggulan lain dari smartwatch Xiaomi Hey S3 menanam baterai yang lebih tahan lama. Berdasarkan uji coba yang dilakukan, smartwatch Xiaomi Hey S3 mampu bertahan hingga 30 hari penggunaan. Artinya pengguna cukup sekali mengisi daya untuk penggunaan selama sebulan. Sudah disediakan port magnetik yang diklaim awet dan bisa menyalurkan daya lebih cepat.

Xiaomi juga menghadirkan teknologi Bluetooth 4.2 agar wearable ini bisa terhubung ke smartphone dengan mudah. Bila sudah terhubung dengan smartphone, Xiaomi Hey S3 bisa menerima pemberitahuan, menjawab panggilan telepon yang masuk hingga mengontrol musik yang dimainkan di smartphone.

Kabarnya smartwatch Xiaomi Hey S3 akan dipasarkan di Tiongkok terlebih dahulu dengan harga Rp1 jutaan.

Baca juga artikel :
Tambah Koleksi Smartwatch, Huawei Rilis Watch 2 dengan Dukungan Android Wear 2.0
10 Smartwatch Terbaik Saling Rebut Konsumen
Google Siapkan Dua Smartwatch Android Wear, Angelfish dan Swordfish

Artikel Lainnya

Komentar

Muhammad Yusrii Mahendra 30 April 2017 - 12:34
Semoga harganya. Terjangkau