Spesifikasi Hape Moto E4 dan Moto E4 Plus Terkuak, Segera Rilis Di Indonesia?

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 27 Apr 2017 | 03:05

Hape Android Moto E4 dan Moto E4 Plus siap dirilis, bahkan Moto E4 sudah mendapatkan sertifikasi P3DN Kementrian Perindustrian Indonesia.

Pasar ponsel entry-level tampaknya masih dilirik para produsen kelas dunia. Salah satunya adalah Lenovo yang diwakili Motorola dirumorkan siap menghadirkan hape Android murah. Kabarnya Motorola sedang menyiapkan dua produk sekaligus yakni hape Android Moto E4 dan Moto E4 Plus.  

Menariknya setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran spesifikasinya di situr FCC AS, kini kedua produk juga sudah muncul dalam daftar Kementrian Perindustrian. Bahkan, Moto E4 telah mendapatkan sertifikasi P3DN Kementrian Perindustrian Indonesia dengan membawa sejumlah informasi yang kian jelas.

Ponsel Android dengan nomer model XT 1755 sebelumnya telah muncul dalam daftar hasil pengujian Benchmark GFXBench dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk bersaing di kelas ponsel Android murah. Meski Motorola masih belum membocorkan desain produk terbaru mereka, namun spesifikasi kedua hape Android murah ini mulai terkuak.

Di media tatap muka, Motorola Moto E4 dan E4 Plus menggunakan layar berukuran 5 inci (versi standar) dengan resolusi HD serta 5,5 inci (versi plus) yang akan disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Melongok bagian mesin, hape Android murah Moto E4 ditenagai chipset Mediatek MT6737 berkecepatan 1 Ghz dan disokong pilihan RAM 1GB, 2GB,3GB dan 4GB. Selain itu, perubahan lain pada versi 2017 ini tentu terletak pada sistem operasi yang lebih update yakni OS Android 7.1 Nougat.

Untuk memori penyimpanan, Motorola dikabarkan hanya menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk bagian kamera, hape Android murah anyar Motorola ini hanya mengandalkan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Untuk versi Plus, terpasang kamera utama 13 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

Hape Moto E4 mengusung baterai kecil hanya berkapasitas 2800 mAh, sedangkan Moto E4 Plus menggunakan baterai 5000mAh. Moto E4 akan dipasarkan dengan bandrol harga 150 euro atau sekitar Rp 2,2 juta, lalu Moto E4 Plus diharga 190 euro atau Rp 2,8 juta. Melihat sudah diterimanya sertifikasi TKDN, kedua ponsel terbaru Motorola ini diperkirakan akan segera hadir. Kita nantikan saja kehadirkan ponsel terbaru Motorola ini.

Baca juga artikel :
Bocoran Foto Desain dan Spesifikasi Motorola Moto G5 dan Moto G5 Plus
Motorola Moto E3 Power Siap Dirilis, Bukti Kembalinya Motorola di Indonesia
Gambar Motorola Moto Z Play Muncul, Tampilkan Jack 3,5 mm

 

Artikel Lainnya

Komentar