UMIDIGI Crystal, Ponsel Murah dengan Desain Terinspirasi Xiaomi Mi Mix

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 29 Sep 2017 | 16:11

Desain yang menarik dan unik tampaknya mulai menjadi tren smartphone di tahun 2017 ini. Hal ini nampak dari desain Samsung Galaxy S8 hingga LG G6 yang kian segar dengan bezelless desain.

Namun, sebelum kedua produk premium tersebut, Xiaomi sudah menghadirkan varian Xiaomi Mi Mix yang hadir dengan desain tepi layar tipis. Desain ini pun menginspirasi banyak produsen lokal lainnya seperti yang tampak dalam varian UMIDIGI Crystal. Meski tidak mirip 100% dengan Xiaomi Mi Mix, setidaknya ponsel ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah yang tangguh dan harga yang lebih terjangkau.

UMIDIGI Crystal mengusung desain yang mirip dengan seri Xiaomi Mi Mix. Desain layarnya cukup unik dengan tombol on screen di layar bagian bawah. UMIDIGI mengandalkan bodi metal solid yang memang sedang tren. Menariknya, produsen menghadirkan dimensi yang cukup ramping sehingga ponsel tetap nyaman digunakan beraktifitas.

Pada bagian layar. UMIDIGI akan memasang layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi tinggi Full HD dan panel IPS. Hal ini memang  tampak standar dan mengecewakan pasalnya ponsel premium Xiaomi sudah menggunakan resolusi Quad HD. Walaupun sederhana, layar mampu menampilkan visual yang cukup jernih dan detail. Dengan resolusi yang tidak terlalu tinggi, layar ponsel juga diklaim tidak boros baterai seperti layar lebar ponsel premium lainnya.

Untuk dapur pacu, UMIDIGI Crystal menggunakan mesin yang mumpuni untuk pasar smartphone kelas menengah ke bawah. UMIDIGI memasang chipset Mediatek MT6737T. Ini merupakan prosesor quad-core berkecepatan tinggi disokong GPU mali. Performa prosesor ini akan semakain cepat dengan dukungan RAM 2GB dengan memori internal 16GB dan slot microSD. Untuk sistem operasi, hape premium terbaru ini sudah menggunakan sistem Android Nougat 7.0.

Dibagian kamera, ponsel Android 4G dari UMIDIGI ini masih menggunakan kamera utama 13 MP dengan dukungan teknologi PDAF dan LED Flash. Untuk kamera depan, UMIDIGI memasang kamera 5 MP yang diklaim sudah mumpuni untuk selfie maupun video call.

UMIDIGI juga sudah mengganti port MicroUSB dengan USB type C. Untuk baterai, ponsel layar lebar ini dipasangi baterai 3000 mAh dengan Fast charge.Tidak lupa terpasang sensor sidik jari baru pada bagian bodi belakang.

Menariknya, UMIDIGI berencana menghadirkan versi Crystal Pro dengan spesifikasi lebih tinggi. Ponsel Android terbaru ini akan menggunakan layar 5,5 inci panel OLED. UMIDIGI akan menggunakan RAM 4GB dan memori internal 64GB serta chipset Mediatek MT6750. Dipastikan kedua ponsel dengan desain mirip Xiaomi Mi Mix ini tidak akan dipasarkan terlalu mahal. Sayangnya, kedua ponsel baru akan dirilis pada semester kedua tahun 2017 mendatang.

UMIDIGI Crystal
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset MediaTek MT6737T
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU -
GPU ARM Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3100 mAh

Image via china-review.com.ua

Baca juga artikel:
Layar Xiaomi Mi Mix Mudah Pecah, Kualitas Ponsel Xiaomi Dipertanyakan
Xiaomi Mi Mix, Inovasi Ponsel dengan Bezel Tertipis
Doogee Mix, Kembaran Hape Xiaomi Mi Mix dengan RAM 6GB dan Dual Kamera

Artikel Lainnya

Komentar