Hape Samsung Galaxy S8 Alami Masalah Pada Wireless Charging

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 26 Apr 2017 | 09:51

Image via 9to5google

Sebagian besar masalah tampaknya berasal dari pengguna yang menggunakan pad wireless charger versi lama.

Hape Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ menjadi salah satu perangkat terbaik yang hadir dengan desain lebih segar dan menerapkan spesifikasi tercanggih. Belum lama dirilis, kini muncul sedikit masalah yang dikeluhkan penggunanya. Meski masalah atau bug yang muncul tidak menimpa keseluruhan perangkat, namun tetap saja hal ini menganggu. Dimana beberapa pengguna hape Samsung Galaxy S8+ mengeluhkan adanya masalah pada wireless charging.

Dalam sebuah postingan di forum resmi Samsung, seorang pengguna mengatakan bahwa dirinya baru saja membeli hape Samsung Galaxy S8+. Kemudian, ia pun mencoba untuk mengisi daya baterai pertama kali menggunakan fast charging milik istrinya. Namun, hal ini tidak bekerja. Perangkat hanya menunjukkan LED berkedip tanda pengisian terhenti. Untungnya saat menggunakan charger kabel biasa, perangkat masih bisa mengisi daya dengan normal.

Hanya saja pad fast charging tersebut ternyata bisa bekerja normal saat mengisi daya hape Samsung Galaxy S7. Apalagi beberapa perangkat Samsung lain juga normal saat menggunakan Wireless Charging lama atau baru. Sehingga banyak yang menduga bahwa masalah ini disebabkan kerusakan firmware pada hape premium terbaru Samsung saja.

Masalah fast charging pada pad charger samsung versi lama diperkirakan sebagai upaya Samsung untuk mencegah masalah pada baterai perangkat. Pasalnya ada kabar yang menyebutkan bahwa hape Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mampu mendeteksi pad charger yang tidak kompetibel. Hal ini dilakukan samsung setelah kasus meledaknya baterai Samsung Galaxy Note 7.

Samsung menghadirkan teknologi baterai baru dalam hape premium terbaru ini. Samsung bahkan sudah melakukan berbagai tes dalam baterai baru untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan. Bahkan terdapat sistem keamanan berlapis untuk mengamankan baterai.

Di sisi lain, nampaknya masalah wireless charger ini tidak terjadi pada semua hape Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Karena beberapa pengguna masih bisa mengisi daya ketika menggunakan pengisi daya nirkabel baru. Dan sebagian besar masalah tampaknya berasal dari pengguna yang menggunakan kembali pad wireless charger versi lama.

Meski demikian, hal ini seharusnya tidak menjadi masalah karena mereka yang bermasalah menggunakan standar Qi untuk pengisian secara nirkabel. Semoga saja Samsung mendengar keluhan dari pengguna dan bisa mengatasi dengan segera.

Baca juga artikel :
Muncul Bercak Merah Pada Layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Korea
Pre Order Hape Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Ini Lokasi Lengkapnya
Samsung Galaxy S8 Terpilih Sebagai Smartphone Layar Terbaik

Artikel Lainnya

Komentar