Sony Xperia XZ Premium Varian Bronze Pink Akan Segera Dirilis

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 25 Apr 2017 | 12:10

Tren warna bodi yang menarik dan unik tampaknya masih akan terus berlanjut di tahun 2017 ini. Bila sebelumnya, iPhone menghadirkan varian warna merah untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kini giliran Sony yang menghadirkan pilihan warna baru dalam Xperia XZ Premium yakni varian Bronze Pink. Produsen asal Jepang ini bahkan telah mengumumkan kabar ini melalui Twitter resminya.

Seperti yang diketahui ajang MWC 2017 benar-benar dimanfaatkan serius oleh Sony untuk menghadirkan Sony Xperia XZ Premium. Meski secara desain kurang segar dibandingkan LG G6 ataupun Samsung Galaxy S8/S8+, tetap saja ponsel Android Sony ini memiliki spesifikasi yang tidak diremehkan. Sayangnya, saat diperkenalkan pertama kali, Sony hanya menghadirkan dua pilihan warna saja yakni Deepsea Black dan Luminor Chrome.

Satoshi Aoyagi selaku desainer Xperia mengungkapkan bahwa Sony ingin mencari warna yang bisa menggambarkan kehangatan dan kelembutan dalam fitur dan desain premium. Warna Bronze atau tembaga dipadukan dengan bodi berlapis kaca di sisi depan dan belakang membuat Sony Xperia XZ Premium lebih spesial dibanding varian Sony Xperia lainnya.

Sony menghadirkan desain phablet pada seri Xperia XZ premium. Alhasil, smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar lebar ini akan disokong panel IPS dan resolusi 4K 3840 x 2160 pixels. Pengguna pun bisa browsing, bermain game dan menonton video dengan nyaman.

Mencoba menguasai pasar smartphone premium, Sony menghadirkan mesin paling baru dalam seri Sony Xperia XZ premium. Smartphone ini akan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4GB sehingga menawarkan performa yang sangat cepat dikelasnya. Sony Xperia XZ premium hadir dengan memori internal dan slot microSD. Sony hanya menghadirkan memori 64GB. ini kabar gembira untuk kamu yang gemar menyimpan data di perangkat smartphone.

Untuk kamera, Ponsel premium Sony ini menggunakan kamera yang kian berkualitas. Sony memasang kamera utama 19 MP dengan teknologi Phase detection autofocus, dual led dan sensor EXMOR RS terbaru. Kamera ini bahkan sudah bisa merekam video 4K dengan lebih baik. Sementara untuk kamera depan, Sony menghadirkan kamera 13 MP. Kamera depan ini juga sudah disokong sensor EXMOR RS dan lensa wide angle. Kita nantikan saja ponsel ini masuk pasar Indonesia.

Sony Xperia XZ Premium
Harga termurah

Rp 6,200,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.9 GHz
GPU Adreno 540
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 1 19 MP
Resolusi Kamera Depan 1 13 MP
Kapasitas Baterai 3230 mAh

Baca juga artikel:
Punya Kamera 23 Megapiksel, Hape Sony Xperia XA1 Dibandrol 4 Jutaan
Hape Sony Xperia L1 Resmi Rilis, Dijual Murah dengan Kamera 13 MP
Jadi yang Terbaik di MWC 2017, Ini Kelebihan Hape Sony Xperia XZ Premium

Artikel Lainnya

Komentar