Action Cam Yi 4K+ Ungguli GoPro Hero 5 Dalam Perekaman Video 4K

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 25 Apr 2017 | 11:22


Kemampuan action cam Yi 4K+ bahkan bisa mengungguli GoPro Hero 5 dalam perekaman video 4K dengan kecepatan 60 fps berkat penggunaan chipset baru.

Xiaoyi menghadirkan perangkat Action Camera murah bernama Yi 4K+.  Ini merupakan action cam generasi terbaru buatan Yi yang diklaim siap menghadang laju GoPro 5. Dalam generasi terbaru ini, Xiaoyi menghadirkan sejumlah perubahan termasuk chipset baru yang membuat kamera semakin mumpuni untuk digunakan memotret maupun merekam dengan kualitas tinggi termasuk support video 4K Pada 60 fps. Walaupun diklaim lebih baik dari seri pertama, harga kamera aksi ini tetaplah terjangkau sehingga cocok untuk kalangan umum maupun fotografer professional.

Dari sisi desain, Action Cam Yi 4K+ memang tidak menghadirkan perubahan berarti. Xiaoyi masih mengandalkan desain mungil mengkotak dengan bodi yang kini semakin solid. Dimensinya juga tidak terlalu berubah mengingat action cam Yi 4K+ memang digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan tambahan holder, pengguna bisa menempatkan kamera ini di mobil, helm dan tongsis.

Menurut informasi resmi, action cam murah Xiaoyi Yi 4K+ menggunakan sensor kamera Sony IMX377 beresolusi 12,35 megapiksel. Didalamnya sudah terpasang lensa 7 layer dengan aperture f/2.8 untuk merekam dan memotret lebih jelas dan detail. Menariknya, action cam Yi anyar ini menggunakan chipset baru yakni Ambarella H2 yang memiliki performa tinggi namun hemat daya.


Dibagian belakang, Xiaoyi menempatkan layar berukuran 2,2 inci dengan teknologi layar sentuh hingga retina display dengan lapisan Gorilla Glass. Yang menarik, layar ini memberikan sudut pandang 160 derajat dan resolusi 640 x 360 piksel.

Action Cam Yi 4K+ dapat digunakan untuk merekam video 4K dengan 60 fps dan video full hd pada 120 fps. Alhasil, kamera ini memiliki kemampuan merekam video dua kali lipat dari GoPro Hero 5. Bahkan kamera mini ini kian unggul dengan tambahan stabilisasi gam bar elektronik (EIS), kemampuan live streaming, hingga dukungan Virtual Reality.

Action Cam Yi 4K+ juga menggunakan baterai baru yang lebih besar yakni 1400 mAh yang mampu bertaham selama 8 jam penggunaan sekali charge saja. Action cam murah ini akan dilepas dikisaran harga Rp3,8 jutaan.

Baca juga artikel :
Liveman C1, Action Camera 4K Terbaru dari LeEco Pesaing GoPro
3 Action Camera Nikon yang Siap Bersaing dengan GoPro
Tips Merawat Kamera Action Cam Agar Tidak Mudah Rusak

Artikel Lainnya

Komentar