HP ZBook Studio G4 Resmi Diperkenalkan dengan Fitur Edit Video Terbaru

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 25 Apr 2017 | 11:53

Bila kamu tengah mencari laptop dengan performa tinggi untuk mengedit video dan grafis, atau kamu mencari laptop yang bisa digunakan untuk multitasking berat, kamu mungkin akan tertarik dengan laptop terbaru dari HP. Produsen HP akhirnya melepas varian laptop terbarunya untuk tahun 2017 yakni HP ZBook Studio G4. Ini merupakan laptop high end yang dihadirkan HP untuk para pengguna dan pekerja professional yang membutuhkan laptop untuk mengatasi kerjaan yang super padat dan berat.

Menengok spesifikasi yang ditawarkan, HP tampaknya ingin menghadang laju MacBook Pro terbaru yang terkenal handal untuk multitasking. Hal ini terlihat dari penggunaan rangka dan bodi aluminium baru dengan tebal 18 mm dan berat hanya 2,08 kg saja. Layar HP ZBook Studio G4 yang menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi yang beragam juga kian menarik pengguna. HP menghadirkan pilihan layar dengan resolusi standar Full HD 1080p hingga resolusi UHD dan resolusi 4K 3200 x 1800 pixels. Dengan layar ini tentu pengguna bisa menikmati tampilan video yang lebih detail dan tajam.

Beranjak ke bagian mesin, Laptop HP Zbook studio G4 mengusung spesifikasi mesin yang ckup mengejutkan. Pasalnya dibalik desain bodi yang terbilang elegan dan ramping, HP menyelipkan mesin bertenaga. Laptop premium ini dibekali prosesor Intel core i7 generasi terbaru atau Xeon. Laptop ini diperkirakan menggunakan Intel Xeon E3 dengan VGA Intel Iris pro Graphics P580. Versi lainnya, terpasang Intel core i7-7700HQ dengan sokongan VGA intel HD graphics 630. Prosesor powerful ini akan semakin gahar dengan sokongan RAM hingga 32GB. RAM yang diusung terbilang besar untuk sebuah perangkat laptop gaming.

Kabar lain juga menyebutkan, laptop HP ZBook Studio G4 akan dibekali juga pilihan VGA lain yakni NVIDIA Quadro M1200M dengan sokongan VRAM 4GB. Jika VGA ini benar digunakan, maka laptop ini sangat memadai untuk bermain game ataupun membuka software-software berat.

Untuk fitur lainnya, HP membekali laptop ini dengan memori internal hingga 2TB. Terdapat juga 2 port thunderbolt 2, HDMI 1.4 port, 2 usb 3.0 hingga SD card slot. Yang menarik, HP juga merombak bagian baterai sehingga diklaim lebih tahan lama hingga 16,5 jam penggunaan. Kabarnya, laptop HP ZBook Studio G4 baru akan dipasarkan pada semester kedua tahun 2017 mendatang dengan harga 18 juta untuk versi termurahnya.

HP ZBook Studio G4
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 3840 x 2160 Pixel
Tipe Prosesor Core i5
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 128 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size 4 GB
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 630

Baca juga artikel:
Layar Bisa Dilipat, Laptop Lenovo Chromebook Flex 11 Hanya Rp3 Jutaan
Laptop Gaming Murah Origin EON 15S Pakai NVIDIA GeForce 1050
Laptop Tipis ASUS ZenBook UX410UQ, Dilengkapi Prosesor Core i7 Kaby Lake

Artikel Lainnya

Komentar