Vivo Perfect Selfie Hunt, Pede Menjadi Fotografer Dengan Hape

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 25 Apr 2017 | 17:04

Acara ini mendorong konsumen untuk percaya diri menjadi fotografer hanya dengan menggunakan perangkat hape.

Bertepatan dengan hari Kartini 21 April lalu, Vivo menggelar kompetisi foto selfie bertajuk Perfect Selfie Hunt. Kontes ini cukup menarik minat masyarakat, karena saat proses seleksi ada ribuan peserta yang mendaftar secara online melalui posting sosial media. Dari ribuan peserta akhirnya terpilih 20 finalis yang berhak mengikuti tahap akhir penjurian.

Menggunakan hape Vivo V5 Plus, para finalis diharuskan mengambil foto selfie secara kreatif dan akan dinilai berdasarkan teknik pengambilan foto, kreatifitas, serta penggunaan fitur yang ada. Tidak main-main, Vivo menunjuk dua orang professional di bidang fotografi sebagai juri yaitu Arbain  Rambey dan Nicoline Patricia Marina. Sedangkan dari pihak Vivo diwakili oleh Meutia Setijono, Selaku PRPT Vivo Mobile Indonesia.

Menurut Arbain Rambey, kamera profesional dan hape bisa memberikan hasil foto yang berkualitas. Bedanya hape lebih bisa dimanfaatkan untuk selfie. Diperlukan teknik khusus agar angle lebih menarik dan perhatikan harmonisasi antara objek dan latar belakang agar menciptakan visual yang bercerita.

“Saat mencoba fotografi dengan hape tidak usah bicara teknis, karena itu sudah diambil alih mesin. Dan kita hanya memikirkan apa yang tidak bisa dilakukan oleh mesin yaitu rasa, komposisi serta angle pengambilan gambar,” ujar Arbain.

Sedangkan bagi Nicoline Patricia Marina, apapun jenis fotografi salah unsur yang terpenting adalah lighting. Dan itulah yang harus lebih diperhatikan, karena lighting itu tidak bisa auto. “Apalagi dalam foto selfie kita harus mengambil yang berbeda agar menarik, seperti dari lighting nya kita bisa menambahkan sesuatu,” kata Nicole.

Sementara itu, Kenny Chandra, Product Manager PT. VIVO Mobile Indonesia mengatakan kompetisi ini tidak hanya mendukung penggemar selfie di seluruh Indonesia, tetapi juga mendorong konsumen untu percaya diri menjadi fotografer hanya dengan menggunakan hape Vivo V5 Plus.

“Apalagi dengan teknologi terdepan di hape Vivo V5 Plus kami memberikan pengalaman clear selfie dengan hasil yang berkualitas. Dengan dual front camera beresolusi 20 megapiksel dan 8 megapiksel lengkap bersama efek bokeh dan shot-refocus serta selfie softlight dapat memberikan pengalaman fotografi terbaik,” tambah Kenny.

Bagi pemenang kontes Vivo Perfect Selfie Hunt, juri akan memilih lima pemenang yang akan mendapatkan hape Vivo V5Plus.

Vivo V5 Plus
Harga termurah

Rp 3,200,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800), 40(2300)
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 20 MP
Kapasitas Baterai 3160 mAh

Baca juga artikel :
Promo Cashback Hape Vivo V5 Plus Sebesar Rp 500 Ribu
Kencan Singkat dengan Si 'Seksi' Vivo V5 Lite
Vivo V5 Lite, Hape Selfie Bikin Happy Harga Rp3 Juta

Artikel Lainnya

Komentar