Rumor ZTE Axon 7s Siap Rilis Andalkan Snapdragon 821 dan Android 7.1

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 20 Apr 2017 | 15:31

ZTE sepertinya akan menepati janjinya untuk merilis ponsel premium terbarunya pada akhir bulan April ini. Seperti yang diketahui, tahun lalu ZTE resmi memperkenalkan ZTE Axon 7 dengan spesifikasi premium yang sangat bersaing.

Kini memasuki bulan April muncul gambar promosi sebuah perangkat yang diduga sebagai ZTE Axon 7s. Ini merupakan tanda bahwa seri Axon 7 akan masih terus dikembangkan. Bahkan dalam bocoran terbarunya, ZTE melakukan sejumlah upgrade termasuk hadirnya chipset Snapdragon 821 yang akan memberikan performa cepat. Sayangnya, belum jelas apakah hape premium ini akan menggunakan RAM 6GB seperti seri sebelumnya?

ZTE Axon 7s sendiri hadir dengan mengikuti tren desain ponsel premium saat ini. ZTE memasang bodi metal dengan konsep unibody. Alhasil, ponsel ini tampak berkesan kokoh dan elegan. Apalagi dibagian atas dan bawah layar terdapat gril speaker baru yang membuat ponsel semakin menarik. Apalagi, ZTE memasang stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos. Tidak hanya itu ZTE juga menghadirkan sensor sidik jari yang mudah dijangkau, terletak dibagian bodi belakang dibawah kamera utama.

Untuk spesifikasi layar, ZTE memasang layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sedikit berbeda dengan ponsel premium saat ini yang rata-rata menggunakan ukuran 5,2 inci atau 5,7 ini. Walaupun demikian, layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED dan resolusi QHD sehingga tampilan gambar dan video akan cukup detail. Selain itu tersemat pula lapisan Gorilla Glass 4 dan teknologi kaca 2.5D.

Menengok ke bagian mesin, ZTE Axon 7s menggunakan mesin yang sama seperti ponsel Android premium saat ini. ZTE memasang chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan GPU Adreno. Menariknya akan terdapat varian dengan sokongan RAM 6GB serta memori internal 128GB atau varian dengan sokongan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Menariknya, ZTE juga akan membekali produk ini dengan sistem operasi update Android 7.1.

ZTE juga sudah menghadirkan fitur 4G LTE dan teknologi VoLTE. Terpasang pula kamera utama 20 MP dengan sensor ISOCELL yang mirip kamera Galaxy S7. Kamera utamanya dibekali dual LED Flash, kaca Kristal, OIS hingga teknologi PDAF dan kemampuan rekam video 4K. Untuk kamera selfie, ZTE Axon 7s memasang kamera depan 8 MP.

Sayangnya, belum ada kabar resmi dari ZTE mengenai kapan seri Axon 7s ini dirilis resmi.

ZTE Axon 7s
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.15 inch
Chipset Snapdragon 821
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Internal 128 GB
Resolusi Kamera 20 MP
Kamera Depan Yes, 8 MP
Baterai -

Baca juga artikel:
ZTE Rilis 3 Hape Kamera Selfie dengan Kamera Depan 16 MP
Hape Android Murah ZTE Nubia N1 Lite Siap Dijual di Indonesia
MWC 2017 ZTE Hadirkan Ponsel Kamera Murah ZTE Blade V8 Mini dan Blade V8 Lite

Artikel Lainnya

Komentar