Pre-Order Hape LG G6 di Indonesia Mulai 21 April

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 17 Apr 2017 | 10:01

LG Mobile Communication Indonesia siap memasarkan hape LG G6 dengan membuka Pre-Order pada 21 April mendatang. Harga resmi hape LG G6 Indonesia berada di kisaran Rp9,9 juta.

Vendor asal Korea Selatan ini memang telah merilis spesifikasi resmi dari hape LG G6 versi Indonesia. Dalam bocoran spesifikasi, hape premium LG ini memiliki jeroan yang cukup tinggi. Untuk pasar Indonesia, LG akan menghadirkan kapasitas memori internal besar yakni 64GB atau dua kali lipat dibanding versi global.

Tidak hanya itu, hape LG G6 juga membenamkan fitur dual SIM dengan slot microSD terpisah. Perubahan spesifikasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Berikut sejumlah keunggulan yang ditawarkan hape LG G6.

Desain Metal Kokoh

Image via AndroidPit

Hape LG G6 hadir dengan desain stylish menggunakan bodi metal berlapis kaca yang sangat kokoh. Selain itu sudah dibekali dengan fitur anti air dan anti debu dengan sertifikasi iP68 terbaru. Memungkinkan pengguna mengoperasikan perangkat dibawah rintik hujan hingga menyelam dengan lebih aman. Kian minimalis dengan terpasangnya tombol on screen. Terakhir, LG juga memasang sensor sidik jari pada bagian bodi belakang, tepat dibawah kamera utama.

Layar Futuristik

Salah satu hal menarik dalam hape LG G6 di Indonesia hadirnya layar baru yang mewah. LG G6 telah menggunakan layar berukuran lebar 5,7 inci yang akan disokong panel IPS dengan resolusi QuadHD dan aspek rasio 2:1. Dengan aspek rasio ini video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan modus landscape, terasa cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD dengan lebih detail.

Tidak hanya layar lebih luas, LG juga menghadirkan support two wide color standard serta Dolby Vision dan HDR 10. Sehingga membuat hape LG G6 menjadi yang perdana dalam mengusung teknologi Dolby Vision, kelebihannya warna makin terlihat kian jernih. Fitur Dolby vision juga membuat layar mampu memprediksi dan menghasilkan warna yang lebih akurat, lebih jernih dan lebih berimbang.

Dual Kamera Premium

Hape LG G6 memasang dual kamera beresolusi 13 megapiksel di area belakang. Untuk foto selfie, hape LG G6 menyediakan kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan sudut 100 derajat. Menariknya, LG menghadirkan user interface kamera baru yang lebih nyaman digunakan.

Performa Tangguh

Alih-alih menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 835, LG justru memutuskan menggunakan chipset lama Qualcomm Snapdragon 821. Chipset ini diklaim memiliki performa yang cukup baik untuk harian maupun multitasking. Hape LG G6 juga menggunakan dukungan memori RAM 4GB dan memori internal 64GB untuk versi Indonesia. Untuk antarmukanya, hape LG G6 menggunakan OS Android 7.0 Nougat yang sudah dibekali Google assistant.

Fitur Audio Jernih

LG juga memperhitungkan sektor audio agar pengguna kian nyaman. Oleh karena itu, di dalam mesin hape LG G6 sudah terpasang teknologi Quad DAC (Digital to Analog Converters) yang menghasilkan kualitas audio lebih jernih dan keras. Menariknya, fitur ini juga terdapat dalam LG G6 Indonesia.

Baterai Besar 3300 mAh

Hape LG G6 menggunakan baterai 3300 mAh sebagai sumber dayanya. Meski tidak bisa dilepas, namun sudah di dukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk pengisian cepat.

LG G6 64GB
Harga termurah

Rp 6,000,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.7 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh

Baca juga artikel:
Begini Nasib LG G6 Usai Dibakar, Digores, dan Dibengkokkan!
Pre Order Hape Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Ini Lokasi Lengkapnya
iPhone 7 Masuk Indonesia, Smartfen Buka Pre Order 24 Maret 2017

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait